Mohon tunggu...
Amegotoledo
Amegotoledo Mohon Tunggu... -

Segala Puji Bagi Allah, Tuhan Semesta Alam

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Pisang Goreng

7 Maret 2015   03:26 Diperbarui: 17 Juni 2015   10:03 18
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Hai sini bung
Aku si pisang goreng
Dengarlah ceritaku

Hei bung duduklah
Akulah saksi dari masa ke masa
Aku tau rahasia besar bangsamu
Ah percayalah
Jangan ketus gitu

Akulah si pisang goreng
Jangan kau kira proklamasi lahir begitu saja
Rumusanya tak kan pernah ada
Bisa macet fikiran mereka
Tanpa minyak palemku
Tanpa selimut tepungku

Dan kau tahu
Aku si pisang goreng
Jangan kau kira rahim parlemen melahirkan undang – undang
Jika aku tak membuahi gagasan mereka

Bung
Bisa apa si birokrat pintar itu
Tanpa aku
Si pisang goreng

Manis harum aromaku
Pemantik semangat dalam melayani rakyat
Ya rakyat seperti kamu

Ah kernyit dahimu
Sudahlah bung

Percaya saja ceritaku

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun