Mohon tunggu...
Najwa Amanda Putri
Najwa Amanda Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa - Univesitas Muhammadiyah Yogyakarta

Memiliki ketertarikan dibidang marketing

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Strategi Marketing Mix dalam Meningkatkan Penjualan pada PT. Victoria Care Indonesia

6 Desember 2024   10:20 Diperbarui: 6 Desember 2024   10:40 84
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Foto Pribadi

Oleh: Najwa Amanda Putri 

Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

PT. Victoria Care Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang kosmetik, perawatan tubuh, perawatan rambut, dan perawatan kulit. Dengan visi untuk menjadi perusahaan kosmetik dan toiletries terbaik di kawasan Asia, perusahaan ini telah berhasil mengekspor produknya ke berbagai negara di Asia. Untuk mendukung pengembangan bisnisnya dan meningkatkan penjualan, PT. Victoria Care Indonesia menerapkan strategi marketing mix, yang mencakup pengelolaan produk, harga, promosi, dan tempat secara terpadu dan efektif.

1. Product (Produk): Suatu produk atau jasa yang akan ditawarkan kepada konsumen. Produk PT. Victoria Care Indonesia ada beberapa merek, seperti Herborist, CBD Professional, Miranda, dan Nuface, yang menjadi kontributor utama pada pertumbuhan Peseroan.

2. Price (Harga): Harga merupakan nilai yang harus dibayarkan oleh konsumen untuk memperoleh produk. PT. Victoria Care Indonesia menetapkan harga yang kompetitif sehingga produknya dapat dijangkau oleh berbagai kalangan masyarakat Indonesia.

3. Promotion (Promosi): Promosi adalah kegiatan komunikasi pemasaran yang bertujuan untuk memperkenalkan, memengaruhi, dan mendorong konsumen agar tertarik pada suatu produk atau jasa, sehingga mereka melakukan pembelian. PT. Victoria Care Indonesia melakukan promosi, melalui:

a. Media sosial: PT. Victoria Care Indonesia memanfaatkan platform media sosial seperti Instagram, Facebook,dan TikTok untuk mempromosikan produk-produknya. Melalui konten kreatif berupa foto, video, dan storytelling, perusahaan menarik perhatian audiens.

b. Kerjasama dengan Key Opinion Leaders (KOL): PT. Victoria Care Indonesia bekerja sama dengan key opinion leaders (KOL), seperti influencer kecantikan, selebriti, dan tokoh terkenal di media sosial, untuk mempromosikan produknya. Melalui ulasan, tutorial, atau rekomendasi dari KOL yang memiliki pengaruh besar di kalangan audiens, perusahaan dapat memperkuat citra merek sekaligus meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk.

4. Place (Tempat): PT. Victoria Care Indonesia berlokasi di Semarang. Alamatnya, Blok 5A No Jalan Gatot Subroto 8 Krapyak, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50181, Indonesia.

KKL/Company Visit Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun