Mohon tunggu...
Amanda MayraCorina
Amanda MayraCorina Mohon Tunggu... Full Time Blogger - AMANDA

XVII

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Labschool Rumah Keduaku

31 Oktober 2018   12:17 Diperbarui: 31 Oktober 2018   12:32 196
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Hai!! Saya Amanda mayra corina biasa dipanggil Amanda saya dari 7B . Saat ini saya sekolah di Labschool Rawamangun.Saya akan menceritakan tentang saat saya masuk ke Labschool Rawamangun.

Saya tes bersama teman teman saya dari SD.Sebelum tes kita harus mendaftarkan diri .Saat tes untuk masuk Labschool saya takut.sebelum tes itu dimulai,Saya berdoa kepada Allah SWT.

Saat hari penetuan saya deg-deg an dan terus berdoa kepada tuhan. Dan akhirnya diterima saat itu saya tidak percaya bahwa saya diterima di labschool . setelah itu saya dan orang tua saya membeli seragam dan membeli peralatan sekolah seperti tas, buku tulis, dan peralatan lainnya .sebelum hari MPLS yaitu hari Sabtu tanggal 14 Juli hari pertama adalah hari persiapan MPLS , saya takut karena di sekolah baru saya belum mengenali teman teman sekelas dan saya merasa kurang percaya diri.MPLS adalah masa pengenalan lingkungan sekolah.

MPLS diadakan selama 3 hari yaitu hari senin, selasa, dan rabu lalu pada hari kamis akan diadakan pentas seni dari setiap kelas. Di Labschool saya barsama teman dari sd yaitu Dina dan mulai mengenal beberapa teman yaitu Deitra dan Vania lalu semua anak kelas 7 diminta ke lapangan setelah itu kita menuju kelas bersama kakak kakak osis yaitu kelas 7B sesampai di kelas saya dan teman teman mulai pengenalan diri dan mencatat catat tugas yang harus dibawa selama MPLS dan wali kelas saya adalah Bu Ita yaitu guru agama islam. Dan setelah pengenalan kita langsung pulang.

Saat hari pertama MPLS yaitu hari Senin tanggal 16 Juli 2018. sebelum kita melakukan kegiatan MPLS, kita berkumpul di lapangan untuk melakukan apel pagi saat itu saya memakai baju seperti baju smp yaitu baju dengan atasan putih dan bawahan biru.

Di Labschool sepatu yang digunakan bebas tapi harus menggunakan tali dan memakai kaus kaki.kita harus membawa bekal dari rumah dan membawa perlengkapan shalat seperti mukena, sandal dan sebagainya. Saat itu kita harus memakai name tag MPLS dan setiap kelas berbeda beda warnanya. Di kelas saya berwarna hijau.

Hari senin kita apel saat pagi lalu pergi ke tecil (theater kecil ) untuk diberi motivasi dan sebagainya.Di Labschool setiap istirahat kedua dan sebelum pulang kita melakukan shalat berjamaah.kita pulang jam 4 sore karena Labschool adalah full day school.

Setelah kita dari tecil kita istirahat pertama jam 9 setelah kita makan makanan ringan dan shalat dhuha kita balik lagi ke teater kecil dan saat istirahat kedua setelah kita shalat kita makan bekal kita di tecil bersama setelah berada di tecil kita shalat ashar setelah itu kita pulang.Hari Selasa kita berada di tecil setelah itu kita pemilihan ketua kelas.

Hari Rabu kita ada simulasi lari jum'at dan kita akan keliling Labschool . Di Labschool banyak fasilitasnya ada perpustakaan,auditorium dan sebagainya.Saat hari Kamis ada acara pentas seni kelas 7B memprensentasikan nyanyi lagu you're the reason dan manusia kuat dan sebagainya walaupun kita tidak menang di pentas seni tp tidak apa apa. Saat hari jumat ada expo eskul dan saya masuk eskul paskibra setiap hari senin. Setelah acara expo kita pulang. Saya senang sekali sekolah di LABSCHOOL Rawamangun.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun