Mohon tunggu...
Achmad
Achmad Mohon Tunggu... Guru - Blog Pendidikan Agama Islam

Portal Islam Masa Kini.

Selanjutnya

Tutup

Love

Investigasi Tempat Nikah Siri Terdekat dari Lokasi Saya

15 April 2024   08:53 Diperbarui: 3 Juni 2024   21:10 413
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar: Prosesi Nikah Siri di https://www.nikahsiri.net

"Dimana Tempat Biaya Nikah Siri Terdekat dari Lokasi Saya Ya?" itu yang terlintas dalam benak saya saat membuka media sosial dan beberapa orang memposting mengenai nikah siri.

Tidak lama kemudian jemari saya bergerilya untuk melihat beberapa website yang menyediakan jasa tersebut. Beberapa website sudah saya kunjungi.

Namun ada dua yang menurut saya menarik perhatian saya yaitu nikahsiri.net dan ykcho.com. Tampilan websitenya terlihat professional daripada penyedia jasa nikah siri yang lainnya. Selain itu tulisan mengenai Tempat Nikah Siri Terdekat dari Lokasi Saya paling mudah dipahami.

Disclaimer: Ini bukanlah ajakan untuk mendaftar, membeli atau bertransaksi. Saya hanya sedang membagi pengalaman saya dalam menyelami fenomena ini.

Tak lama, saya segera menghubungi tombol whatsapp yang ada di website tersebut dan tersambung dengan adminnya. Saya meminta izin untuk sedikit wawancara, Alhamdulillah beliau membolehkan saya sedikit mencari informasi tentang Tempat Nikah Siri Terdekat dari Lokasi Saya.

Ustad Amaludin bin Tusyono, adalah seorang yang menjadi penghulu nikahnya. Menurut penuturan beliau, beliau ini adalah seorang lulusan pondok pesantren ternama (tentu saya tidak dapat menyebutkan di sini). Mengenyam pendidikan agama yang mumpuni di pondok tersebut, Ust. Amaludin ini memandang bahwa pernikahan itu seharusnya tidak dipersulit oleh segala administrasi.

Menurutnya saat mengutip hadits shahih, ia mengatakan bahwa ini sesuai dengan HR Tirmidzi:

"Wahai Ali, ada tiga perkara yang tidak boleh engkau tunda, yakni :
(1) shalat jika telah tiba waktunya, (2) jenazah apabila telah hadir (Segera Dimaiamkan) dan (3) wanita apabila telah ada calon suami yang sekufu
" ( segera Menikah). (HR. Tirmidzi dan Ahmad; hasan)

Zina juga adalah hal yang dikhawatirkan apabila sepasang kekasih dibiarkan begitu lama berhubungan. Ia memberikan beberapa dalil, seperti berikut:

Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk. (QS Al Isra; 32)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun