Mohon tunggu...
Abdullah AlyGymnastiar
Abdullah AlyGymnastiar Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Uin Syarif Hidayatullah

Bergeraklah Karena Di Setiap Pergerakan Keberkahan

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Jangan Jadi Seorang yang Close Minded

15 Juli 2024   13:57 Diperbarui: 15 Juli 2024   14:00 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

saya sharing dengan teman baru dan berusaha mempersuasi nya atas apa yang saya yakini orang lain salah atau tidak benar, yah terkait video yang tayang di sosial media lantas ia memberikan feedback yang awalnya saya sudah lumayan kecewa kenapa dia tidak mendukung saya,setelah mendengar masukkan dari dia aku tersadar ternyata kebanyakan yang ada di kepala ku hanya hal-hal yang sudah saya benarkan sehingga sulit menerima dari luar atau istilah close minded.

close minded atau istilah yang lebih dikenal dengan keras kepala atau egois disebabkan karena kita hanya ingin selalu benar sehingga mecari-cari kebenaran atau siapa yang mendukung pembenarannya padahal hakikat manusia itu lupa dan salah al-insan makanul khoto wa nisyann  

lantas saya berusaha untuk melatih mendengar dari berbagai perspektif agar tidak menjadikan satu sumber saja sehingga bisa lebih terbuka lagi dengan luasnya dunia dan membuat pikiran lebih terbuka

Mohon tunggu...

Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun