Mohon tunggu...
Abdullah AlyGymnastiar
Abdullah AlyGymnastiar Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Uin Syarif Hidayatullah

Bergeraklah Karena Di Setiap Pergerakan Keberkahan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Hidup di Lingkungan Islamic Modern

28 Februari 2024   11:38 Diperbarui: 28 Februari 2024   11:39 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

saya sangat merasakan bagaimana perbedaan saya dengan lingkungan sekitar saya dimana kebanyakan diantara mereka sangat terpengaruh budaya barat yang positif nya mereka sangat maju pada pemikiran dan juga sosial juga mengetahui berbagai macam cara mengenali diri sendiri berdasarkan pengalaman barat beserta riset yang mutakhir

walau saya menyadari budaya yang dilakukan cukup menghabiskan banyak budget yang tidak sedikit but any way so far many benefit and we can find it free and other problem is in the culture islamic especcially music and away from qur'an listen or reading on it

sebagai anak yang besar dari pesantren yang modern saya mengklaim menjadi muslim modern yang taat ketika ibadah dan totalitas mengejar karir dunia demi kesejahteraan pribadi dan keluarga bahkan masyarakat umum sekitar, saya melihat banyak konten kreaotor pengembangan diri yang ada di eropa sehingga lebih relate dengan pribadi saya berikut rekomendasi saya zahid ibrahim, hasan askari, moazz, 

semoga teman-teman yang masih mencari arah dan agar tidak kehilangan arah terutama teman muslim jangan mudah terpengaruh lingkungan buruk karena yang harus kalian percaya allah maka allah akan mengarahkan kepada arah yan ingin anda capai dengan value yang kita pegang

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun