Mohon tunggu...
Alvita Andya
Alvita Andya Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa Aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Penerapan Strategi Branding PT Aice Ice Cream Jatim

27 November 2023   19:00 Diperbarui: 27 November 2023   19:09 182
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PT Alpen Food Industry atau Aice Group Holdings Pte. Ltd. merupakan perusahaan yang terdaftar di Singapura. Aice Group memasuki pasar Indonesia pada tahun 2014 dan memiliki produk es krim yang mengedepankan inovasi, kualitas, enak serta menyebarkan gaya hidup sehat dan trendi untuk menjadikan hari – hari lebih indah dan dapat dikonsumsi oleh semua kalangan, produk es krim tersebut diberi merek “Aice” yang memiliki tujuan agar menjadi “Merek Es Krim Terpopuler di Asia Tenggara”. 

Pada Selasa. (31/10) Prodi Manajemen FEB Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, melakukan kunjungan ke PT Aice Ice Cream Jatim Industry yang berlokasi di Mojokerto, Jawa Timur. Kegiatan tersebut merupakan rangkain dari mata kuliah Kuliah Kerja Lapangan (KKL). Pada kunjungan tersebut kami diberi kesempatan langsung untuk melihat proses produksi hingga pengemasan. Pada saat melihat kegiatan yang dilakukan di PT Aice Ice Cream kami juga diberi penjelasan tentang profil, profil, hingga strategi branding yang bisa meningkatkan penjualan dan membuat produk es krim Aice semakin dikenal masyarakat.

Strategi branding yang dilakukan PT Aice Ice Cream terhadap produk es krim Aice terbilang cukup cepat dikenal oleh masyarakat. Hal tersebut dikarenakan es krim Aice memiliki harga yang terbilang murah dan memiliki inovasi es krim dengan varian rasa dan bentuk yang mirip dengan bentuk aslinya.

Selain itu, PT Aice Ice Cream juga menyediakan franchise yang ditawarkan pada UMKM atau toko kelontong. Seperti yang diketahui, UMKM dan toko kelontong sangat mudah ditemukan di lingkungan sekitar, sehingga hal tersebut sangat membantu agar produk es krim Aice semakin dikenal oleh masyarakat. Melalui keterlibatan ini, PT Aice Ice Cream tidak hanya meningkatkan kesadaean merek tetapi juga membangun hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat sekitar, sehingga menciptakan citra merek yang positif, ramah, dan murah. Dengan adanya inovasi yang unik juga memberikan nilai tambah terhadap merek Aice sehingga tercipta branding yang unik, relevan dan menarik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun