Mohon tunggu...
Alvin SatrioWibowo
Alvin SatrioWibowo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Traveling, Pendidikan, Seni

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pelatihan Packaging dan Digital Marketing untuk Meningkatkan Penjualan UMKM Desa Kalisaleh

4 Agustus 2023   23:00 Diperbarui: 4 Agustus 2023   23:03 125
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 59 dari UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan menggelar sosialisasi mengenai packaging dan digital marketing dalam meningkatkan angka penjualan produk unggulan. Melalui sosialisasi tersebut yang dihadiri oleh ibu-ibu PKK dan para masyarakat pelaku UMKM Desa Kalisaleh beserta masyarakat sekitar sangat antusias mendengarkan pemaparan materi yang dibawakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pemalang bersama sejumlah mahasiswa. Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 59 dari UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan menggelar sosialisasi mengenai packaging dan digital marketing dalam meningkatkan angka penjualan produk unggulan. Melalui sosialisasi tersebut yang dihadiri oleh ibu-ibu PKK dan para masyarakat pelaku UMKM Desa Kalisaleh beserta masyarakat sekitar sangat antusias mendengarkan pemaparan materi yang dibawakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pemalang bersama sejumlah mahasiswa.

KKN 56 Kelompok 59
KKN 56 Kelompok 59

Ibu-ibu PKK Desa Kalisaleh langsung mempraktikkan bagaimana cara membuat packaging yang menarik dan informatif beserta memikirkan strategi marketing dalam meningkatkan angka penjualan produk unggulan mereka. Menurut (hasil kutipan Nasrum)Ibu-ibu PKK Desa Kalisaleh langsung mempraktikkan bagaimana cara membuat packaging yang menarik dan informatif beserta memikirkan strategi marketing dalam meningkatkan angka penjualan produk unggulan mereka. Irma mengatakan "Untuk berwirausaha jangan pernah takut untuk menjadi besar, dimana harus diawali dari mimpi - mimpi terlebih dahulu.Untuk berwirausaha jangan pernah takut untuk menjadi besar, dimana harus diawali dari mimpi - mimpi terlebih dahulu".

KKN 56 Kelompok 59
KKN 56 Kelompok 59

Selain itu, Irma (Diskoperindag) juga memberi pemahaman mengenai strategi marketing kepada ibu-ibu PKK Desa Kalisaleh. Karena dalam strategi pemasaran digital sangat berpengaruh terhadap meningkatnya daya tarik pembeli dan angka penjualan terhadap produk unggulan UMKM Desa Kalisaleh. Harapan dari diselenggarakan kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan baru yang bermanfaat untuk pelaku UMKM mampu mengemas produk dengan menarik dan tepat. Selain itu, Irma (Diskoperindag) juga memberi pemahaman mengenai strategi marketing kepada ibu-ibu PKK Desa Kalisaleh. Karena dalam strategi pemasaran digital sangat berpengaruh terhadap meningkatnya daya tarik pembeli dan angka penjualan terhadap produk unggulan UMKM Desa Kalisaleh. Harapan dari diselenggarakan kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan baru yang bermanfaat untuk pelaku UMKM mampu mengemas produk dengan menarik dan tepat.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun