Mohon tunggu...
Nilla Angria Fitri
Nilla Angria Fitri Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

I'm Happy MGer (^^)/

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Selalu Ada Cahaya-Mu

22 Maret 2014   21:02 Diperbarui: 24 Juni 2015   00:37 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Tuhan,
telah banyak riwayat yang akhirnya kutinggalkan
kisah-kisah terurai tanpa ada jeda
dan bait-bait nafasku terkadang terasa
melelahkan

aku ingin selalu menjadi seperti angin,
yang bertasbih lewat hembusannya
seperti burung, tak berhenti memuja-Mu dengan
kicauannya
juga seperti matahari yang tak pernah merasa
meninggi, sebab ia tahu..
ketika senja tiba, ia pun harus merendah pada
malam.

Tuhan..
Seorang penyair pernah berkata :
"Karena cinta Engkau meletakkan dua malaikat di
pundakku. Dan Engkau pun berkata, inilah
pengasuh-pengasuhmu yang sayap-sayapnya
bisa membawamu terbang ke langit dan sekaligus
berpijak di bumi."

Sebuah keniscayaan ketika aku mengatakan
bahwa hidup ini mempunyai cakar-cakar tajam,
yang siap menggoreskan luka dan kepedihan
ya, luka dan kepedihan bukanlah hal yang baru
bahkan air mata dan kehilangan telah
menempatkan dirinya sebagai pemeran utama
dalam kehidupanku
tapi melebihi semua itu, ada senyum dan tawa
yang teramat dalam kuselami kebahagiaannya.

Yang aku tahu
karena cinta-Mu aku hidup
karena kasih-Mu aku bernafas
karena kemurahan-Mu detik ini aku masih
melangkah

Tuhan..
Dalam bingkai langitmu malam ini
kusyukurkan setiap denyut nadi yang masih
berdetak
kulafalkan keindahan asma-asma Mu
dan kutegarkan hati untuk selalu tersenyum
karena aku tahu, selalu ada cahaya-Mu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun