Mohon tunggu...
Alto RefaChandra
Alto RefaChandra Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Penulis

Saat ini saya masih menjadi mahasiswa Universitas Brawijaya, selain kuliah saya memiliki kesibukan lain yaitu mendaki gunung dan menulis.

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Banyak Hal yang Dapat Dilakukan Ketika Ngabuburit di Rumah

4 Mei 2020   18:48 Diperbarui: 4 Mei 2020   18:44 380
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : www.kalindoland.co.id, 2020

Ngabuburit merupakan hal yang seru, selalu ada cerita pada saat ngabuburit. Acara Ngabuburit saya biasannya adalah berkumpul dengan teman-teman ataupun bersepeda. Namun sayang saat ini kegiatan ngabuburit seperti itu sangat sulit untuk dilakukan. Pandemi corona membuat kita semua tidak bisa untuk keluar rumah, kita dipaksa untuk stay di rumah.

Lalu pertanyaannya adalah ? apakah jika kita di rumah, menjadikan momen ngabuburit tidak spesial lagi. Menurut saya hal tersebut tergantung orangnya, kita bisa membuat ngabuburit menjadi spesial, kita juga bisa membuat momen ngabuburit menjadi tidak spesial atau yang sering disebut dengan B aja.

"Loh kak, momen ngabuburit yang gak spesial memangnya ada ? contohnya apa kak momen ngabuburit yang gak spesial itu ?". Jawabannya sudah pasti ada teman-teman, momen ngabuburit yang gak spesial itu contohnya kayak melamun, itu kan tidak spesial sama sekali teman-teman. Contoh lainnya seperti tidur, sama sekali tidak spesial, hanya membuang-buang waktu saja.

Nah teman-teman semua, disini saya ingin berbagi tips and trick membuat ngabuburit menjadi lebih spesial. Tips and trick tentang ngabuburit ini sering saya jalani teman-teman, menurut saya ide ngabuburit ini sangat spesial. Namun sebelumnya saya mohon maaf kalau ternyata ide saya nantinya tidak spesial menurut kalian ketika menjalankannya.

Oke teman-teman, apakah kalian sudah ingin tahu ? atau sebenarnya hanya biasa-biasa aja ? atau malah kalian tidak ingin tahu sama sekali ?. Teruntuk teman-teman yang sudah ingin tahu, akan saya beritahu tipsnya teman-teman. Ketika sudah tahu tipsnya nanti, semoga dijalankan ya teman-teman di rumah, hitung-hitung untuk mengisi waktu luang. Tips and trick mengisi waktu ngabuburit antara lain adalah :

1. Berolahraga Kecil-kecilan, Bukan Besar-Besaran

Siapa bilang di rumah tidak bisa olahraga ? siapa bilang ketika puasa dianjurkan untuk tidak berolahraga ?. Kita semua bisa berolahraga di rumah dan ketika puasa, tergantung niatnya saja. Saya biasannya di rumah ketika puasa berolahraga, tujuannya untuk mengurangi berat badan. Kita semua tahu bukan, ketika berbuka pastinya kita akan makan dengan porsi yang besar karena tidak bisa mengontrol. Saya orang yang tidak bisa mengontrol makan ketika berbuka, penyebabnya karena saya merasa sudah menahan makan cukup lama.

Ketika makan sudah tidak terkontrol lagi, bisa mengakibatkan berat badan naik. Apalagi kalau kita tidak berolahraga, pastinya akan naik drastis berat badannya. Cara saya menyikapinya adalah dengan berolahraga, selain itu olahraga juga dapat digunakan untuk mengisi waktu luang. Biasannya saya berolahraga sekitar 1 jam, dimulai dari jam 3 sore sampai jam 4 sore. Sungguh ketika berolahraga tubuh saya menjadi lebih sehat daripada ketika tidak berolahraga.

2. Meluangkan Waktu Menonton Film Ataupun Anime 

Ngabuburit puasa juga sering saya habiskan untuk menonton film ataupun anime, sungguh ketika menonton film dan anime membuat waktu saya menjadi tidak terasa saat berpuasa. Saya biasannya menonton film ataupun anime favorit, memang ketika puasa adalah waktu yang paling pas untuk kita menyempatkan waktu menonton film ataupun anime.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun