MENGENAL BINATANG DENGAN GAME KAHOOT!
Oleh: Altika Suliyanti, S.Pd.
Diera modern ini, akan lebih mengasyikan jika anak belajar  sambil bermain dengan sesekali menggunakan gadget. Tentunya kita sebagai guru harus membuktikan pengaruh positif penggunaan gadget pada anak. Penggunaan gadget ini tentunya harus dengan pendampingan orangtua. Pembelajaran yang menyenangkan akan lebih mengenapada pengetahuan anak. Terobosan bagi dunia Pendidikan Anak Usia Dini dikenalkan dengan Game Kahoot!.
Kahoot! adalah sebuah platform pembelajaran berbasis permainan, digunakan sebagai teknologi pendidikan di sekolah dan lembaga pendidikan lainnya. Platform ini adalah permainan pembelajaran "kahoots", adalah kuis pilihan ganda yang dibuat oleh pengguna yang dapat diakses melalui penjajah web atau aplikasi Kahoot!. (Wikipedia)
ANak-anak hebat TK Aisyiyah 2 Ajibarang Kulon mencoba melakukan permainan Kahoot! bekerjasama dengan Mahadia ( MIM Ajibarang ).
Alat-alat yang digunakansaat melakukan game Kahoot! antara lain adalah:
1. LCD
2. Laptop
3. Handphone (HP)
Cara Bermain:
1. Admin atau operator sudah menyiapkan pertanyaan-pertanyaan kuis yang akan dilakukan, pada kegiatan kali ini adalah materi tentang mengenal binatang.