Mohon tunggu...
ALMIRA AMADEA
ALMIRA AMADEA Mohon Tunggu... Lainnya - Seorang Mahisiswi Program Studi Ilmu Komunikasi di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Hobi memasak dan melukis henna

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa Untag Gelar Sosialisasi Rebranding Produk UMKM di Desa Bakalan

19 Januari 2024   19:17 Diperbarui: 19 Januari 2024   19:23 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar pribadi

Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya menggelar acara  Sosialisasi Rebranding Produk UMKM yang bertemakan "Rebranding Produk Melalui E-Commers" dengan judul "Pemasaran Produk Dengan Rebranding Melalui E-Commerce dan Sosial Media di Balai Desa Bakalan, Mojokerto.

Kegiatan ini dibentuk dari sebuah pengabdian masyarakat  dan dilaksanakan pada hari Senin (15/01). Format acaranya meliputi pembukaan oleh MC, Pembagian Pre-Test dan Post-Test, dan pemateri dari Fitria Wulandari, Mochammad Ferdyan Ramadhani, dan Dandy Putra Ariyanto selaku Mahasiswa Untag Surabaya.

Persiapan dilakukan kurang lebih selama 1 bulan dan konsultasi dengan Bapak Muizzu Nurhadi selaku Dosen Pembimbing Lapangan. Kemudian membuat materi yang akan disampaikan pada saat sosialisasi, kemudian membuat surat undangan untuk mitra UMKM Desa Bakalan. Acara dihadiri oleh 16 peserta dan dimulai pada pukul 09.10 WIB dan selesai pukul 10.00 WIB.

Setelah acara selesai, panitia dan peserta melakukan sesi foto bersama  selama kurang lebih 5 menit. Rangkaian acara ini diikuti oleh peserta dari kalangan UMKM di Desa Bakalan Kabupaten Mojokerto. Kemudian mendapat testimoni dari salah satu mitra UMKM "Kalau kemasan baru lebih menarik, kalau untuk dijual lebih kelihatan menarik daripada yang lama, karena kalo yang lama biasa saja, dan kemasan yang baru lebih trend". Ujar Ibu Upita selaku Mitra UMKM Keripik Samiler. Senin (15/01).


Fitria Wulandari selaku salah satu pemateri berharap kegiatan sosialisasi ini mereka para UMKM dapat menerapkan konsep 4P (Produk, Price, Place, Promotion) dalam pemasaran produknya untuk kedepannya tentang ilmu yang disampaikan oleh pemateri.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun