Mohon tunggu...
Allan Syahrul
Allan Syahrul Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya mahasiswa UNUSA prodi S1 Kesehatan Masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Pengalaman Mendaki Gunung Andong

30 Oktober 2022   21:01 Diperbarui: 30 Oktober 2022   21:05 403
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Di sini saya akan sedikit menceritakan pengalaman pribadi saya saat mendaki gunung andong Jawa tengah.

Tepatnya saat liburan awal tahun 2022, tempatnya di gunung andong, Magelang ,Jawa tengah. 

Saat itu tepat pada liburan tahun baru saya dan teman-teman saya sekitar 7 orang merencanakan untuk mendaki gunung di gunung andong, inilah inti dari semua pendakian gunung Andong. Tanjakan pasir yang seolah tak ada habisnya. Semua permukaan di depan mata yang menanjak tajam hanya ada pasir dan batuan semata. Di tanjakan inilah sesungguhnya semua tekad, keinginan, kekuatan, niat dan mental di uji penuh. 

Saat itu saya dan teman-teman saya melakukan pendaftaran terlebih dahulu di pos pendaftaran. setelah itu, saya dan teman-teman saya berkumpul di depan gapura pendakian untuk berdoa terlebih dahulu agar selama awal sampai akhir pendakian di berikan keselamatan.

Akhirnya, setelah berdoa saya dan teman-teman saya mulai perjalanan sekitar jam 4 sore menuju pos 1 dan ini pengalaman pertama kalinya saya mendaki gunung.

Perjalanan pun dimulai saat itu saya masih belum merasakan nikmatnya naik gunung akhirnya, di tengah perjalanan tiba-tiba kepala saya mendadak pusing dan disitu saya dan teman-teman saya beristirahat sejenak dan saya merasa tidak kuat untuk melanjutkan perjalanan.

Akhirnya, teman-teman saya berusaha menyemangati saya agar kembali melanjutkan perjalanan pada akhirnya,  perjalan pun berlanjut tapi carrier saya di bawakan oleh salah satu teman saya agar saya bisa kuat berjalan lagi.

Akhirnya, di pos pendakian 1 saya dan teman-teman saya berhenti sejenak dan meminum air yang sudah disiapkan.

Akhirnya, saya melanjutkan perjalanan menuju pos pendakian 2, di perjalanan semakin tinggi hawa dingin semakin menusuk tubuh.

Sesampainya di pos pendakian 2 saya dan teman-teman saya beristirahat sejenak dan meminum air yang ada.

Setelah itu, kami kembali melanjutkan perjalanan ke pos pendakian 3 di tengah perjalanan salah satu dari kami mengambil handphone untuk mengabadikan momen setelah itu kembali melanjutkan perjalanan lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun