Mohon tunggu...
Alkitab Satu Menit
Alkitab Satu Menit Mohon Tunggu... Lainnya - Pembelajar

Hidup ini singkat! Semua orang boleh membaca Alkitab dan memahami pesan Allah di dalamnya.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Sekalipun Aku Jatuh, Aku Akan Bangun Pula

2 Maret 2023   10:42 Diperbarui: 2 Maret 2023   10:43 736
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://t4.ftcdn.net/jpg/03/09/57/65/360_F_309576547_Jxmy5JOuRH3fbmaximA6wERriBEqxPW7.jpg

SEKALIPUN AKU JATUH, AKU AKAN BANGUN PULA

Hari ini, kita akan menangkap pesan TUHAN dari Kitab Nabi Mikha pasal 7 ayat ke-7 sampai ke-9. Semoga pembahasan singkat ini menjadi manfaat bagi teman-teman semua.

Mikha 7:7-9

Tetapi aku ini akan menunggu-nunggu TUHAN, akan mengharapkan Allah yang menyelamatkan aku; Allahku akan mendengarkan aku! Janganlah bersukacita atas aku, hai musuhku! Sekalipun aku jatuh, aku akan bangun pula, sekalipun aku duduk dalam gelap, TUHAN akan menjadi terangku. Aku akan memikul kemarahan TUHAN, sebab aku telah berdosa kepada-Nya, sampai Ia memperjuangkan perkaraku dan memberi keadilan kepadaku, membawa aku ke dalam terang, sehingga aku mengalami keadilan-Nya.

Sekarang adalah saat yang tepat untuk memeriksa kondisi hati kita: Seberapa sungguh kita (masih setia) berharap kepada TUHAN? Apakah kita masih dengan penuh keyakinan kita menantikan kehadiran Allah dalam setiap hari hidup kita? Masih iman dalam dirimu bahwa TUHAN akan mendengar doa kita dan menyelamatkan kita?

Walaupun orang-orang yang membenci kita bergembira atas hal-hal buruk yang sedang Anda alami, sadarilah sebenarnya sia-sia saja mereka melakukannya. Sebab sekalipun kita jatuh, kita akan bangkit lagi!! Sekarang, mungkin Anda masih berada dalam gelap, tapi TUHAN akan menerangi kita.


Ya, kita perlu secara sadar mengakui bahwa kita telah berdosa kepada TUHAN, karena itu sekarang kita harus merasakan "kemarahan"-Nya. Bagian terpenting yang perlu kita lakukan adalah tetap percaya kepada TUHAN. Percayalah bahwa tidak akan lama lagi, Ia membela dan memberi keadilan kepada kita. Ia akan membawa kita keluar kepada terang... kita akan mengalami secara pribadi setiap janji-janji-Nya yang setia, bukan sekedar kata orang... bahwa TUHAN menyelamatkan kita.

Setiap dosa pasti ada akibat/konsekuensinya. Saat kita mengalami konsekuensi dosa, tetaplah setia kepada TUHAN, harapkan pemulihan dari-Nya, terus berdoa dengan tekun. Dalam hati kita, pegang janji firman TUHAN: "sekalipun aku jatuh, aku akan bangun pula". Terima disiplin yang diberikan TUHAN, karena memang kita telah berdosa. Sampai kapan? Sampai TUHAN membawa kita keluar dari masalah tersebut, sebagai pemenang!

------------
Di tengah kesibukan sehari-hari dan waktu hidup yang terbatas... Anda dapat menikmati renungan singkat Alkitab Satu Menit di Kompasiana. Silahkan Follow dan Comments jika suka, Like dan Share kepada keluarga dan kenalan Anda. Tuhan Yesus mengasihimu!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun