Mohon tunggu...
Rusman S Pd
Rusman S Pd Mohon Tunggu... -

Nama : Rusman, S.Pd Tempat Lahir : Cilacap Tanggal Lahir : 7 Juni 1984 Tempat Tugas : MTs Ma'arif NU 01 Gandrungmangu_Cilacap_Jawa Tengah Alamat : Jl. Jend. Sudirman 30 Gandrungmanis_Gandrungmangu_Cilacap Alamat Tempat Tinggal : Wringinharjo, Rt/Rw : 002/002, Wringinharjo, Kec. Gandrungmangu, Kab. Cilacap, Jawa Tengah

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pemecahan Masalah Menggunakan Geogebra

7 September 2013   13:33 Diperbarui: 24 Juni 2015   08:13 76
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Hari ini sudah berlangsung selama kurang lebih separuh kegiatan diklat Online tapi masih ada beberapa tugas yang belum terselesaikan, sembari rileks saya mengerjakan tugas yang tertunda yaitu membuat jurnal materi Geogebra.

Memang materi - materi yang disajikan oleh P4tk Matematika dalam diklat Online 2013 selalu baru bagi saya, termasuk materi Geogebra juga masih asing sekali. Saya pertama kali mengikuti diklat Online, tugas - tugas yang ada dalam diklat sebisanya semua saya kerjakan, walau masih ada beberapa tugas yang belum terselesaikan, tapi saya tetap optimis bisa mengerjakan semua termasuk tugas kelompok yang dilaksanakan secara Online.

Pada sesi ini saya merasa kesulitan, pembelajaran materi lewat modul dan video, tapi saya pertama hanya melihat dan membolak balik modul, ketika saya buka videonya ternyata sangat membantu sekali. Ternyata masing-masing bahan harus dipelajari antara modul hand out dan video. berdasarkan pengalaman yang saya pelajari pada materi geogebra ini memang sangat membantu dalam penyelesaian masalah, terutama masalah yang berhubungan dengan persamaan garis dan geometri

berikut video yang saya buat untuk penyelesaian integral antara 2 fungsi dengan geogebra.

selain untuk penyelesaian ternyata geogebra juga bisa dimanfaatkan untuk kreasi kita yang masih berhubungan dengan geometri.

trima kasih saya ucapkan kepada fasilitator yang sudah memberikan bahan dan materi serta bimbingan teman-teman juga . .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun