aliya rachma

hello!!

Invita 2019

15 Oktober 2019   11:21 Diperbarui: 15 Oktober 2019   11:28 2

Invita adalah industri visit dan tafakur alam, yang rutin diadakan satu tahun sekali. Dan tahun 2019 ini, giliran angkatan 27 yang berangkat invita. Invita tahun ini dilaksanakan dari tanggal 8 oktober 2019 sampai 12 oktober 2019.

Kita berangkat tanggal 8 oktober 2019 malam, berkumpul di gambir sebelum maghrib. Kereta kita berangkat jam 8 malam dan samapi di solo sekitar jam 5.30 pagi. Sesampainya di solo kita dibawa ke rumah makan tamansari, disana kita berganti baju dari baju angkatan ke baju batik sekolah. Disana hanya berganti baju dan dilanjutkan makan pagi bersama. Setelah selesai makan pagi kita langsung menuju ke museum sangiran. Kita smapai di museum sangiran sekitar jam 10an, disana kita melihat tentang manusia purba , hewan purba, dan kehidupan sebelum manusia yang sekarang ada. Setelah dari museum sangiran kami berhenti di masjid raya solo untuk melaksanakan shalat dzuhur jama' ashar. Setelah dari masjid kita diberi makan siang kfc untuk dimakan di bus. Setelah 1 jam perjalanan kita sampai di sritex. Di sritex kita dijelaskan tentang sejarahnya, setelah selesai dijelaskan kita pergi berkeliling untuk melihat ke dalam salah satu pabriknya. Setelah dari pabriknya kita pergi ke tempat toko bajunya. Setelah selesai, kita berangkat menuju jogja. Sebelum ke hotelnya, kita berhenti sejenak untuk makan malam dan melanjutkan perjalanan ke hotel.

Tanggal 10 oktober 2019, kita berangkat dari hotel pukul 8.00 dan melakukan perjalan ke merapi untuk melakukan kegiatan pertama kita di hari itu yaitu, merapi lava tour. Kta samapi disana sekitar jam 10 dan langsung menaiki jeep yang kita pilih sendiri dan berisi 4 orang. Pertama kita turun dari jeep untuk ke museum kecil sisa hartaku. Disana banyak peninggalan peninggalan dari rumah yang terkena letusan merapi tahun 2010 lalu. Setelah melihat lihat, kita melanjutkan perjalanan dengan jeep ke batu alien, disana terdapat batu yang berwajah manusia. Setelah dari batu alien, kita ke bunker kaliadem. Setelah dari bunker kaliadem kita balik ke bus untuk melanjutkan perjalanan berikutnya. Setelah sampai bus, kita melanjutkan perjalanan untuk makan siang dan dilanjutkan membatik disebuah desa tengah hutan. Setelah membatik kita melanjutkan perjalanan ke tebing breksi, kita sampai di tebing breksi sekitar jam 16.00, disana kita diberi waktu bebas untuk berfoto foto. Sekitar jam 5.30 kita dipanggil untuk balik ke bus masing masing. Setelah dari tebing breksi kita makan malam. Setelah mengisi perut kita melanjutkan perjalanan ke malioboro. Sekitar jam 20.00 kita sampai di malioboro. Dimalioboro kita diberi waktu bebas untuk berkeliling sampai dengan jam 21.30, disana kita berkeliling sepuasnya banyak yang berjualan makanan, minuman, gelang gelang, baju, dll. Disana aku hanya membeli gelang dan beberapa makanan untuk dimakan di hotel, karena kita tidak boleh memesan gojek ataupun memesan makanan dari hotel.  Setelah jam 21.00 aku dan teman teman ku sudah kembail ke bus karena sudah capek jalan berkeliling malioboro

Tanggal 11 oktober 2019, kita berangkat dari hotel sama seperti kemaren yaitu jam 8.00 setelah sarapan bersama di hotel. Setelah semua memeriksa barangnya karena kita juga sekalian cek out dari hotel, kita berangkat ke borobudur, kita sampai di borobudur sekitar jam 11.00. disqna kita diajak berkeliling dan naik ke atas borobudur juga. Disana sedang sangat panas panasnya. Sampai kalo kita tidak memakai sunblock pastinya kita akan menggosong. Setelah semuanya selesai, yang cewek cewek semua menunggu di bus, sedangkan yang cowok melaksanakan shalat jumat. Kita pergi makan siang. Setelah selesai makan siang, kita pergi ketempat oleh oleh yang pertama yaitu, tempat jualan makanan makanan khas jogja, dan disini juga spesialisasi bakpia khas jogja. Setelah dari dari tempat oleh oleh makanan, kita pergi ke tempat oleh oleh dagadu yaitu, tempat jualan baju terkenal di jogja. Setelah dari dua tempat oleh oleh tersebut, kita pergi ke stasiun tugu jogja untuk melanjutkan perjalanan pulang ke jakarta.

12 oktober 2019, kita sampai di jakarta jam 4.30 pagi.