Mohon tunggu...
Alifya Zhafira
Alifya Zhafira Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - semangat

Perbankan syariah

Selanjutnya

Tutup

Diary

Bersyukur adalah Kunci Utama

15 April 2022   11:24 Diperbarui: 15 April 2022   11:29 93
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatu

di blog saya kali ini saya akan bercerita tentang orang orang di sekitarar saya yang memang pada saat semasa hidupnya beliau serba kekurangan.

beliau seorang ibu yang sudah tidak memiliki soeang suami lagi dan beliau memiliki sebuluh orang anak tetapi semasa hidup beliah tidak pernah menyerah ayaupum mengeluh beliau mencari makan untuk sepuluh orang anaknya dengan sendirian dan yang sangat saya kagumi beliau bisa tetap menyekolahkan anaknya walaupun di bilang hidupnya yang sangat susah. 

sebelumnya saya ingin mengenalkan nama ibunya iyalah ibu tini ibu ini setiap harinya berjualan bakso goreng dengan sepeda  terkadang ketika anak anaknya sepulang sekolah anaknya bergantiaan dengan ibunya untuk menjual bakso gororeng tersebut dari penghasilan menjual bakso gerong tersebut ibu tini dan anak anaknya bisa mencukupi kehidupan sehari harinya.

ibu tini juga selalu berkata kepada saya walaupun uang yang saya punya hanya sedikit tetapi saya tidak mau berputus asa saya hrus tetap menyekolahkan anak saya hingga sarjana dan apapun akan saya lakukan demi kesuksesan anak anak saya. beliah juga berkata saya boleh miskin dan gak punya apa apa tetapi nasib anak saya tidak boleh seperti saya mereka harus sukses dan jauh lebih maju kedepannya dari saya, begitu kata bu tini. 

saya sangat salut melihat ibu tini seorang janda yang di tinngal oleh suaminya di karnakan suaminya telah meninggal dunia sejak lima tahun yang lalu tetapi beliau tetep tegar dan makin semangat dalam menjalani kehidupannya. 

banyak sekali pelajaran pelajaran yang bisa kita ambil dari sosok bu tini yaitu harus tetap semangat walaupun coabaan databf bertubi tubi. harus selalu bertekat anak kita harus lebih sukses dari kita. dan initi dari inti cerita bu tini tersebut ialah jangat pernah mengeluh dan haruslah selalu bersyukur dalam hidup kita. 

Allah SWT juga sudah berpesan di dalam kalanya yaitu kita suci Al-Qur'an yaiut barang siapa yang bersyukur akan ku tambah nikmatnya dan barang siapa yang tidah bersyukur sesungguhnya azabku sangat pedih. 

jadi intinya sesusah apapun hidup yang kita jalani kita harus bersyukur karna sesudah gelap akan terbit terang. jadi jalanin semuanya dengan ikhlas semata mata hanya karna Allah swt.

mungkih hanya itu lh yang bisa saya sampaikan lebih kurangnya saya mohon maaf 

wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun