Bandung-Â Pada awalnya, minum kopi adalah kebiasaan masyarakat Indonesia sejak zaman dahulu. Karena Indonesia sendiri adalah negara penghasil biji kopi terbaik di seluruh dunia. Coffee shop sendiri sudah menjadi lahan bisnis yang menjanjikan, pertumbuhan coffee shop di Indonesia sendiri telah menjamur diberbagai kota-kota besar, terutama kota Bandung.
Kota yang terkenal dengan julukan "Kota kembang", telah lama menjadi destinasi wisata kuliner favorit di Indonesia. salah satu fenomena yang menarik perhatian adalah menjamurnya coffee shop di berbagai sudut daerah Kota Bandung.
Namun, dibalik banyak nya bisnis coffee shop di kota Bandung justru semakin ketat, sehingga setiap coffee shop memerlukan startegi jitu agar dapat dilirik oleh pelanggan.
Salah satu owner dari 88 coffe shop, Maulana menjelaskan bahwa strategi untuk menarik pelanggan dapat dilakukan dengan join pada event-event.
"Untuk menarik pelanggan kita awalnya bikin acara joging biar dimaksud orang-orang juga tahu, terus juga mungkin activity acara motor. Jadi 88 itu banyak ikut event dan emang banyak event juga disini gitu." ujarnya saat ditemui di 88 nostalgia.
Namun bukan itu saja yang dilakukan oleh 88 Nostalgia. Owner 88 Nostalgia Maulana menuturkan, selain mengaet komunitas atau event lokal, Hal yang paling diseriuskan yaitu Pelayanan terhadap pelanggan.
"Buat pelanggan servisnya kita pendekatannya harus sesuai SOP lah, kita harus ramah." Ucapnya.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H