Mohon tunggu...
Alif Farros Al Fauzan
Alif Farros Al Fauzan Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Hai, saya mahasiswa Sosiologi Universitas Negeri Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Standar Baru di Era Baru!

12 Oktober 2021   19:30 Diperbarui: 12 Oktober 2021   19:49 73
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar: www.freepik.com

Standar baru? Dalam hal apa nih. Yang saya maksud dengan standar disini adalah dalam hal kesiapan diri, untuk memasuki dunia pekerjaan atau dunia perkuliahan. Dan artikel ini saya khususkan untuk para anak muda yang masih dalam mengumpulkan bekal untuk dapat terjun ke dalam dunia pekerjaan. Apa saja sih bekal yang diperlukan supaya memenuhi standar? Yuk, mari saya jelaskan.

Jadi, standar yang diperlukan untuk diri kita agar bisa bertahan hidup di zaman sekarang adalah dengan mempunyai kemampuan-kemampuan yang memdai dan dibutuhkan di masyarakat. Salah satu contohnya adalah kemampuan untuk cepat beradaptasi, berbicara di depan umum, dan bersosial. 

Itu adalah contoh-contoh dari soft skill, berbeda dengan hard skill yang membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dapat menguasainya, salah satu contohnya adalah penguasaan atau menjadi ahli dalam suatu bidang. Kedua kemampuan tersebut dapat didapatkan disekolah kalian dengan belajar di bidang akademis maupun non-akademis.

Saya juga masih menjadi calon angkatan kerja yang masih memerlukan dan dalam masa mencari perbekalan saya untuk dapat terjun ke dunia kerja nantinya. 

Saya saat ini masih bersekolah dan juga ikut bimbingan belajar online untuk mendapatkan ilmu dan materi yang lebih dalam dan lebih detil. Menjaga nilai di sekolah menjadi prioritas utama bagi saya dan menambah atau memperdalamnya dengan cara bimbingan belajar online. Kenapa online? 

Karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Disini saya belajar online dengan menggunakan platform belajar online yang memepelajari materi di bidang akademis maupun non-akademis. Dengan itu pula saya bisa terus semangat belajar hal baru dan siap #JadiPintar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun