Mohon tunggu...
Alif Farros Al Fauzan
Alif Farros Al Fauzan Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Hai, saya mahasiswa Sosiologi Universitas Negeri Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Belajar Online Jadi Seru dengan Mata Pelajaran yang Seru Juga!

12 Oktober 2021   18:02 Diperbarui: 12 Oktober 2021   18:11 63
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar: freepik.com

Belajar online rasanya sangat membosankan saat ini, perlu adanya pemicu semangat baru ditengah kebosanan belajar. Salah satu hal yang dapat menjadi pemicu semangat belajar online adalah dengan mata pelajaran yang seru. 

Mata pelajaran yang seru adalah mata pelajaran yang menjadi favorit bagi kebanyakan siswa atau pelajar ditambah dengan guru atau pengajar yang seru pula pembawaanya. Dengan itu, maka sebuah mata pelajaran menjadi seru dan semangat belajar menjadi muncul kembali di kalangan para murid.

Mata pelajaran yang seru menurut saya adalah bahasa inggris. Karena ketika belajar bahasa inggris, kita ditantang untuk mempelajari banyak hal yang luas dan baru, apalagi dengan bahasa yang asing itu menjadi keseruan tersendiri bagi saya. 

Dan ketika sudah berhasil mempelajarinya, itu memberikan kepuasan yang sangat memicu semangat belajar saya untuk terus mempelajari hal baru. 

Namun, dengan kondisi yang serba online seperti sekarang, maka banyak sekali perubahan yang harus diadaptasi, salah satunya adalah pergantian guru. Setelah guru bahasa inggris saya diganti, saya menjadi kurang nyaman ketika belajar bahasa inggris.

Pada akhirnya, saya mencari bimbingan belajar online yang menyediakan kelas bahasa inggris dengan guru yang asik dan juga seru pembawaannya. Biasanya guru-guru muda yang umurnya tidak jauh berbeda dengan muridnya adalah guru yang menjadi favorit karena relate dengan para muridnya. 

Saya akhirnya menemukan satu platform belajar online yang menarik perhatian saya. Platoformnya itu bernama EDUON.ID, dengan belajar disini saya menemukan guru yang seru dan asik-asik. Sehingga saya dapat kembali bersemangat ketika belajar bahasa inggris dan bisa terus #JadiPintar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun