Mohon tunggu...
Ali Topan
Ali Topan Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Aku orang biasa dengan kebiasaan yang biasa-biasa saja.

Selanjutnya

Tutup

Drama

Solidaritas Anjing

28 November 2013   03:01 Diperbarui: 24 Juni 2015   04:36 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
13855823622133690553

Beberapa hari yang lalu aku mendatangi sebuah kantor pemerintahan, ketika aku memasuki taman belakang, ternyata di sana sedang ada pelatihan anjing, ada 9 ekor anjing bergerombol dan salah satu anjing berguling-guling tak jelas, aku tertawa dibuatnya, lalu aku berucap: "stop..!!!" Anjing itupun berhenti berguling lalu menggonggongiku, secara spontan kedelapan anjing yang lain ikut menggonggong juga, kemudian beberapa orang berhasil mendiamkan mereka. Lalu aku menanyakan perihal reaksi anjing tadi "Pak kenapa dia menggonggongiku?". Kemudian sang pelatih anjing tersebut menjelaskan "Oo..itu tadi adalah reaksi setiap anjing kalau merasa terganggu". "Lalu kenapa yg lain ikut menyalak?" Tanyaku penasaran. Bapak pelatih anjing ini menerangkan "Itu juga reaksi alami anjing sebagai bentuk solidaritas sesama anjing, mereka akan langsung kaing-kaing ikut membela bahkan menyerang". "Ooo..begitu pak, aku baru tahu, maklumlah pak, aku ini bukan pelatih anjing lagian aku juga bukan anjing" ucapku sambil menjauhi gerombolan anjing dan mereka yang bermental anjing

Mohon tunggu...

Lihat Drama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun