Mohon tunggu...
Ali Audah
Ali Audah Mohon Tunggu... -

bila kebenaran malah membawa api maka dunia membutuhkan kebenaran-kebenaran sejati untuk mendinginkannya...

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Gula Membunuhmu

12 April 2014   15:48 Diperbarui: 23 Juni 2015   23:46 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Sebelum anda tersenyum sendiri melihat judul ini, berikanlah Saya sedikit waktu untuk mengajak anda mau merenung sejenak apa yg ada di benak Saya pagi ini tentang Peringatan Pemerintah di setiap bungkus rokok yang berbunyi: Rokok Membunuhmu..

Bagi anda yg anti rokok, kalimat heroik itu pasti anda dukung sepenuhnya. Ya, dengan segala data ilmiah yang anda miliki, anda pasti meyakini bahwa Rokok adalah Racun pembunuh paling membahayakan bagi manusia..

Baiklah.. Saya ingin mengungkapkan perasaan Saya beberapa hari ini. Seminggu terakhir ini, seorang Sahabat dekat Saya mengingatkan saya kemungkinan terkena penyakit gula (diabetes mellitus). Gejala yg jelas nampak adalah tubuh saya yang kurus, sering mengantuk dan mudah cape.. "Gula adalah bom waktu,"katanya. Pd suatu waktu bom itu akan meledak,sehingga namanya tidak lagi diabetes mellitus, tapi diabetesnya meletus.. (hehe..)

Well, berarti ada racun lain yg juga membahayakan..dan dia sama sekali tidak berasap,,,bahkan rasanya juga sangat manis: GULA.. Seharusnya di setiap bungkus Gula Pasir dicantumkan pula kalimat: GULA MEMBUNUHMU...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun