Mohon tunggu...
alge septriono
alge septriono Mohon Tunggu... -

pencari keramaian

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Pikirkan Dua Kali untuk Menggunakan Layanan TV berbayar dari Indovision

13 September 2013   16:12 Diperbarui: 24 Juni 2015   07:57 383
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Minggu 8 September 2013 saya meminta petugas dari Indovisioin untuk melakukan pemindahan decoder dari satu ruangan ke ruangan lain di rumah saya melalui call centre 021-500 900. Pemindahan yang saya inginkan dilakukan pada hari Senin 9 September 2013 pk 19.00 dan pihak Indovision menyanggupinya melalui telepon dan sms konfirmasi pada hari Senin siang. Pihak Indovision melalui telepon mengatakan nanti saya akan dihubungi oleh teknisi, namun sampai pk 20.15 tidak ada telepon ataupun sms dari pihak teknisi. Karena tidak adanya kejelasan tersebut saya menelpon dan kembali menjelaskan ke petugas call centre. Menurut petugas, pemindahan di re-schedule pada esok hari 10 September. Selasa 10 September, tetap tidak ada teknisi yang datang ke rumah saya untuk melakukan pemindahan. Esok harinya tanggal 11 September 2013 pagi ketika menelpon call centre saya meminta berbicara dengan supervisor yang bertugas untuk meminta kejelasan. Setelah saya tegaskan beberapa kali untuk meminta kepastian kehadiran petugas teknisi, baru supervisor tersebut memastikan bahwa hari ini juga akan datang untuk melakukan pemindahan. Akhirnya pada sore hari ada petugas yang melakukan pemindahan dan kemudian meminta biaya penggantian kabel dan beberapa alat lainya senilai Rp. 78,000. Namun ketikan diminta nota atau bukti pembayaran, mereka tidak dapat memberikan dengan alasan membeli alat tersebut diluar (mungkin bukan dari kantor melainkan ditoko elektronik). Keluhan pertama, saya sangat kecewa dengan respon pihak Indovision yang tidak pasti. Jika memang tidak bisa melakukan pengerjaan pada hari tersebut, mohon kami sebagai pelanggan diinformasikan. Jangan biarkan kami menunggu ketidak pastian. Kedua, penggantian biaya kabel dan alat lainya cenderung tidak sesuai dengan standar dan berpotensi terjadi kecurangan dalam harga tersebut. Terakhir, petugas yang melakukan pengerjaan tidak menjaga kebersihan. Serpihan-serpihan kotoran dari bekas pengerjaan berserakan dilantai ditambah bekas alas kaki juga masih membekas di lantai. Saya sangat kecewa. Setelah kontrak berlangganan 12 bulan berakhir, saya pastikan untuk menggunakan provider selain Indovision. Ditengah ramainya provider layanan tv berbayar, saya sarankan pembaca untuk memilih lebih cermat sebelum memutuskan berlangganan Indovision.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun