Semakin banyak orang yang membicarakan, semakin cepat pula berita menyebar dan tentunya semakin banyak orang yang tertarik dengan pesan berita itu. Kadang-kadang, pesan itu sendiri sangat menarik, sedikit repot memang untuk melihat lebih dekat produk nyata apa yang sedang di tawarkan.
Dalam kasus me2everyone.com, kampanye pemasaran viral bekerja seperti ini:
Kami (me2everyone.com) berjanji untuk memberikan sejumlah x saham jika anda mengajak orang lain bergabung dengan me2everyone. Para anggota baru kemudian mendapatkan x jumlah saham untuk mendaftar dan mendapat saham lagi ketika mengajak yang lain bergabung, dan begitulah seterusnya
Rencana bisnis me2everyone tampaknya ingin melakukan semua yang mereka bisa untuk mendaftar layanan non-virtual yang ada dalam pertukaran saham bagi pemegang saham gratis yang kemudian akan dapat menjualnya kepada 'investor' (pelaku lainnya), yang pada akhirnya akan menarik jutaan orang untuk beriklan disitus ini, yang kemudian akan berakibat pada IPO yang sukses di suatu tempat di 2012.
"jika kita membangun sesuatu dengan serius pasti akan terwujud' itu lah prinsip para pekerja pada film-film Hollywood. Dan pengiklan pun tidak mungkin tidak mengiklankan produknya di me2everyone karena mereka memang cukup cerdas mencari tempat pemasaran.
Dan saham yang dijanjikan berformat virtual. Jadi, jika saham tersebut palsu maka tidak bisa dipertukarkan, penjual mungkin bisa menghadapi tuntutan kriminal dari SEC atau SFO.
Singkirkan pikiran buruk anda.Karena penyelenggara me2everyone benar-benar nyata. Jadi untuk setiap orang disini, me2everyone adalah salah satu penawaran gratis, Anda mampu melakukannya tanpa bersusah payah.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H