Mohon tunggu...
Alfinayla Mutiara Rofalia
Alfinayla Mutiara Rofalia Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - pelajar

fotografi

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Profil Hidup

4 September 2024   20:37 Diperbarui: 4 September 2024   20:55 22
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

     Nama saya Gina Aprilia, saya lahir pada 29 April 2009 di Purbalingga. Saya dilahirkan oleh seorang ibu yang sangat cantik, hebat, lemah lembut, dan sangat menyayangi saya. Saya merupakan anak ke 1 dari 2 bersaudara.

     Dalam kehidupan sehari hari saya membantu ibu membersihkan rumah jika hari libur, ketika hari hari biasa seperti hari senin-sabtu saya bersekolah saya bangun kurang lebih jam 04.30 dan melaksanakan sholat. Pada jam 06.30 saha berangkat sekolah. Perasaan saya ketika bersekolah yaitu menyenangkan. Karena bisa bertemu dengan teman teman di sekolah terkadang sebelum pulang, saya mengikuti ekstrakulikuler terlebih dahulu.  Ekstrakulikuler yang saya ikuti yaitu Jurnalistik yang biasanya diadakan setiap hari senin dan kamis sepulang sekolah, sehingga saat saya sampai si rumah terkadang pukul 17.00, lalu saya langsung bergegas mandi sore. Setelah mandi saya beristirahat sebentar lalu dilanjut sholat maghrib. Saya tidur kurang lebih jam 21.00. Sebelum tidur saya melaksanakan sholat isya terlebih dahulu.

     Kehidupan keluarga saya penuh dengan banyak hal yang menyenangkan. Saya adalah anak yang cukup ceria, mudah bergaul, namun cukup sensitif. Sensitif ketika seseorang berbicara dibelakang saya seperti membicarakan sifat saya, perilaku saya. Saya orang yang cukup peka akan hal tersebut, ketika mendengar hal hal seperti itu saya langsung merenung dan introspeksi diri.

     Saya suka hewan kucing, sangat suka, syaa juga suka warna pink. Saya suka makanan manis dan makanan yang tidak terlalu pedas. Saya suka orang yang tidak memandang saya sebelah mata, saya tidak suka diremehkan. Saya suka memotret benda benda yang menarik. Saya ingin menjadi orang yang tidak selalu memperdulikan perkataan orang lain, saya ingin menjadi diri saya sendiri. Ingin ketika nanti sudah dewasa, saya bisa belajar mandiri, ingin menggapai cita cita saya, dan saya ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

     Tantangan saya untuk sesuatu yang saya ingin kan yaitu ketika saya ingin bersekolah di SMA, namun saya tidak diterima oleh SMA tersebut, karena nilai saya belum cukup untuk masuk di sekolah tersebut. Untuk mengatasi tantangan saya, maka saya akan belajar lebih giat lagi untuk bisa diterima di universitas impian saya, karena cukup bagi saya merelakan SMA impian saya, jangan Universitas juga.

     Ciri khas saya yaitu saya suka warna oink dan warna cokelat. saya anak yang cerewet ketika sudah bersama teman dekatnya. Saya mempunyai kelebihan yaitu saya cukup teliti jika mengamati sesuatu, saya orang yang ramah kepada semua orang. Saya mempunyai kekurangan yaitu saya pelupa, dan saya ceroboh, dan untuk menutupi kekurangan yang saya punya, saya mencoba mengingat ingat hal tersebut secara berulang ulang supaya tidak lupa. Untuk menutupi kecerobohan saya, saya menaruh benda benda dengan rapi sesuai tempatnya supaya ketika saya disuruh membawa benda tersebut saya tidak lupa dan menghilangkannya.

     Saya pernah punya masalah yang membuat hidup saya berada di titik putus asanya, masalah kehilangan semangat belajar dan membuat nilai saya turun drastis. Saat itu yang saya lakukan adalah berusaha memperbaiki nilai saya dengan belajar lebih giat lagi, selalu mendengarkan jika guru menerangkan, mengerjakan tugas selalu tepat waktu. Setelah saya pikirkan kembali, ternyata cara itu cukup efektif membuat nilai saya naik lagi. Jadi saya memutuskan untuk belajar secara giat dan selalu pasrah atas apa yang menjadi kehendak Allah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun