Mohon tunggu...
Alfina Anggreani
Alfina Anggreani Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Pelajar sekolah yang suka menulis

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Serunya Trip Bersama di KAI Commuter Fun Journey 2023

4 September 2023   23:38 Diperbarui: 5 September 2023   23:29 537
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo semua, perkenalkan nama aku Alfina. Saat ini aku masih duduk di kelas 8 di salah satu SMP yang berlokasi di Jakarta Pusat. Kali ini aku mau bercerita tentang pengalamanku trip bersama jurnalis cilik lainnya dalam acara KAI Commuter Fun Journey 2023 yang diadakan sabtu lalu. Ini pertama kalinya aku menulis di Kompasiana, lho!

Sebenarnya sejak kecil aku sudah sering bepergian menggunakan commuter line bersama dengan kakak sepupuku. Aku ingat betul pertama kalinya merasakan naik commuter line jurusan Bogor ketika usiaku masih 5 tahun. Senang, takjub, dan juga takut, semua itu aku rasakan saat di atas kereta.

Setelah 7 tahun lebih tidak pernah bepergian menggunakan commuter line, akhirnya aku terpilih menjadi salah satu peserta acara KAI Commuter Fun Journey. Excited, kata itulah yang sangat cocok untuk menggambarkan perasaanku.

Hari yang dinantikan pun tiba. Sejak pagi hari aku sudah sibuk mempersiapkan diri dan tepat pukul 07.00 WIB aku berangkat menuju Stasiun Karet. Tak lama menunggu, kereta tujuan Bekasi pun datang. Aku kemudian memutuskan untuk naik kereta tersebut dan transit di Stasiun Manggarai. Sesampainya di Manggarai, aku sempat terkejut melihat banyaknya perubahan di stasiun ini.

Mulai dari rute hingga fasilitas yang semakin memadai, semuanya membuatku sangat terkesan. Pokoknya benar-benar berbeda dari terakhir kali aku naik kereta. Sambil mengagumi perubahan yang ada, aku langsung bergegas menuju lantai 3 dan lanjut naik commuter line tujuan Jakarta Kota. Kurang dari 30 menit perjalanan akhirnya aku tiba di stasiun tujuan akhir. Wah, cepat juga ya? Pantas saja saat ini KRL menjadi pilihan cerdas gaya generasi urban. Tak hanya efisien dari sisi waktu tempuh, namun juga efisien dalam segi biaya.

Begitu sampai di Stasiun Jakarta Kota, aku kemudian melanjutkan perjalanan menuju titik kumpul di peron 1. Setibanya disana, aku langsung disambut hangat oleh panitia dari Kompasiana. Mereka juga memberikanku nametag dan sarapan sebelum acara dimulai. 10 menit berlalu, acara akhirnya dibuka dengan sambutan dari Pak Leza Arlan selaku Manager External Relation and Corporate Image Care. Sambutan usai, challenge pun siap dimulai.

Pertama-tama, kami harus mencari 4 buah kotak cokelat di sekitar area peron 1 yang berisi petunjuk challenge. Semua peserta sangat antusias untuk mencari kotak tersebut. Namun sayangnya aku tidak berhasil menemukan salah satunya. Ada 4 challenge yang dilakukan di Stasiun Jakarta Kota,yaitu:

1. Foto membuang sampah di tempatnya
Pada challenge pertama ini aku di tantang untuk foto sedang membuang sampah pada tempatnya. Menurutku ini bukan hal yang sulit karena di stasiun cukup banyak tempat sampah yang disediakan. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk buang sampah sembarangan ya!

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
2. Foto di spot atau area favorit di stasiun
Selanjutnya challenge kedua, aku harus berfoto di area  favorit yang ada di stasiun. Kemudian, aku memilih foto di tempat ini. Kenapa aku memilih area ini? Tentu saja karena tempatnya yang sejuk dan nyaman untuk menunggu.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun