Mohon tunggu...
Alfiandi Mulyadih
Alfiandi Mulyadih Mohon Tunggu... Desainer - Service Food Beverages dan Freelancer Desain Grafis Digital Printing

Saya adalah Mahasiswa Jurusan Sastra Indonesia di Universitas Pamulang.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Master of Ceremony di Malam Puisi

6 April 2022   14:21 Diperbarui: 6 April 2022   14:30 250
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto ketika sedang menjadi master of ceremony di acara malam puisi volume ke 2 tahun 2022/dokpri

Tidak disangka saya bisa menjadi Master of Ceremony atau pembawa acara pada perhelatan malam puisi volume ke-2 pada tanggal 5 maret 2022. Sebuah hal yang membanggakan bagi diri saya sendiri karena untuk pertama kalinya menjadi pembawa acara dan berhasil rangkaian kegiatan tersebut.

Acara malam puisi tersebut diselenggarakan oleh tim Himpunan Mahasiswa Sastra Indonesia Universitas Pamulang rutin tiap tahun serta masih di tempat yang sama yaitu Pamulang Square, Tangerang Selatan. Berbagai pentas seni dan ungkapan perasaan yang tertuang dalam sebuah karya ditampilkan.

Hal indah juga turut menyertai pada kegiatan tersebut, karena gerimis hujan turun di tengah perhelatan, yang membuat malam puisi itu terasa sempurna. Dengan penampilan musikalisasi puisi, lantunan indah dari penyair menjadikan acara tersebut sangat menyentuh kalbu.

Walaupun sedikit gugup dan gagap dalam membawakan acara malam puisi tersebut, Alhamdulillah saya mampu menghidupkan kegiatan tersebut. Tentunya saya juga melakukan latihan rutin agar bisa tampil semaksimal mungkin di hadapan para hadirin undangan, peserta dan masyarakat umum.

Dan dari kegiatan tersebut tersebut saya dapat banyak manfaatnya seperti memiliki keberanian atau kepercayaan diri, menguasai bahasa dengan baik dan mengolah suara intonasi yang menyenangkan.

Saya sangat berterima kasih kepada para panitia, tim Himpunan Mahasiswa Sastra Indonesia Universitas Pamulang, orang tua saya yang selalu mendukung dan tentunya kepada diri saya sendiri yang telah berjuang keras untuk segala hal.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun