Mohon tunggu...
Alfath
Alfath Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Random things

Selanjutnya

Tutup

Diary

Perjalanan Hidup Semasa Sekolah

14 Agustus 2024   23:15 Diperbarui: 14 Agustus 2024   23:18 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Perkenalkan nama saya M. Rihab Ali Fathi A, saya adalah seorang mahasiswa semester 5 di Jakarta. Di sini saya akan menjelaskan sedikit penjelasan bagaimana perjalanan hidup pembelajaran saya dari sejak SD hingga sekarang ini. Saya lahir pada tahun 2004 November dengan kehidupan ekonomi yang mencukupi. 

Saya mulai bersekolah di SD sekitar tahun 2010 pada usia 6 tahun yang mana seharusnya saya masuk Tk akan tetapi karena dulu keluarga saya sudah melatih saya untuk membaca akhirnya keluarga saya langsung mendaftarkan saya ke SD. Di sinilah awal mula perjalanan pembelajaran saya dimulai. Saya diajarkan pelajaran-pelajaran seperti Matematika, Bahasa Indonesia, dan lainnya. Perjalanan saya di SD ini berlangsung selama 6 tahun tanpa ada prestasi dan beberapa mata pelajaran tambahan seiring berjalan nya tahun. 

Pada masa SMP, saya masuk ke pondok pesantren yang ada di Sumedang tempat ini saya bekerja dulu, lalu bersekolah di SMP Muhammadiyah Sumedang. Saya bertahan di Sumedang selama satu semester tahun pertama ajaran, lalu dipindahkan di Majalengka di sebuah pondok pesantren yang masih tergolong baru disana, pembelajaran di pondok ini bisa dibilang bagus dan lebih efisien. 

Selain itu, ada penekanan khusus untuk berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris dan Arab, yang membantu meningkatkan kemampuan bahasa saya. Perjalanan SMP ini berlangsung lancar selama tiga tahun. 

Pada jenjang berikutnya, saya masuk SMK Pariwisata PGRI Majalengka, tidak ada yang terlalu istimewa untuk diceritakan saat memasuki sekolah ini. Pada semester awal kelas 1, saya pernah di ajukan sebagai panitia pramuka SMP dan SD sebagai perwakilan dari sekolah. Ketika saya naik ke kelas 2, saya menjalani praktik kerja lapangan (PKL) selama 3 bulan. Saya ditempatkan di suatu kantor di mana tugas utama saya mengisi data absen serta pembuatan reels youtube. Pada kelas 3, saya kembali ke pembelajaran normal seperti biasa hingga lulus.

Dan terakhir saya masuk kuliah Stai Sadra setelah lulus dari SMK, dan pertama kalinya saya belajar filsafat ini. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun