Mohon tunggu...
Alfasu Mustadirun
Alfasu Mustadirun Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Menulis adalah jalan ninjaku

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Rahasia Rambut Anak yang Membuat Mendapat Banyak Pujian

28 Juni 2021   13:39 Diperbarui: 28 Juni 2021   14:21 126
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: dokpri. Royal Richy

Semua Bunda pasti seneng banget ya kalo anaknya dipuji. Nah, salah satu pujian yang paliinggg sering datang ke Anak gue Nia adalah soal rambutnya. Baik itu di dunia nyata maupun di dunia maya. Semua cukup sukses bikin hidung gue kembang kempis ke-GR-an.

Rata-rata sih memuji rambut Nia yang tebal, hitam, lurus dan panjang. Persis kayak iklan shampo, katanya, hahaha... Tiap kali gue abis upload foto Nia di medsos misalnya, DM dan kolom komen gue pasti berisi pertanyaan soal rahasia rambutnya. Padahal, gue lagi bahas soal lain, yang beda topik samsek. Jadi ujung-ujungnya gagal fokus ya shay.

Kalo ketemu keluarganya suami, wuidiihhh Nia kenyang banget tuh dielus-elus, dipegang dan diciumi rambutnya. Soalnya, keluarga suami itu rata-rata rambutnya tipiisss dan jarang. Jadi begitu melihat Nia yang rambutnya lumayan tebel dan lebat banget, pada gemeeessss semua. Berasa ketemu artis kali, hahaha...

Nah, untuk menjawab semua pertanyaan itu, gue pernah janji emang untuk bikin posting-an khusus tentang perawatan rambut Nia. Kebetulan, baru sekarang sempet ditulis.

Mungkin ada yang mikir, wajar kalo rambut Nia bagus karena pasti udah tebal sejak bayi. Oohhh salah besar sis! Waktu bayi, kondisi rambutnya jauuhhhh banget dari kata bagus lho. Bahkan boleh dibilang tipis dan meranggas kayak hutan jati di musim kemarau.

Gue pun parno dan sedih banget, apalagi karena anak gue kan perempuan ya. Pengen mewek banget liat rambutnya yang super tipis dan dikiiiit sampe kulit kepalanya kelihatan. Cita-cita gue untuk kuncir-kuncir rambut anak pake pita pun terpaksa sirna.

Tapi yang lebih sedih dan parno ternyata suami gue. Soale, seperti yang gue sebutkan tadi, dari pihak keluarganya dia emang punya keturunan rambut tipis dan jarang. Ibunya, bapaknya, adiknya dan dia sendiri punya rambut yang minimalis. Beda dengan gue yang keturunan rambut tebel.

Makanya, pas Nia lahir dengan rambut tipis, suami ngotot supaya gak dibotakin. "Kalo abis dibotakin rambutnya tumbuh bagus sih gak apa-apa. Lah kalo abis dibotakin rambutnya gak tumbuh-tumbuh gimana? Mana ini anak cewek lagi," katanya dengan nada super parno.

Alhasil, dari Nia berumur beberapa hari, gue repot banget tuh cari segala jenis perawatan rambut. Berkaca dari pengalaman pribadi yang menurut cerita nyokap, juga berambut tipis saat bayi, akhirnya gue ikuti saran nyokap. Gue pilih segala perawatan tradisional dan alami untuk treatment rambut Nia. Mulai dari minyak kemiri, urang aring, lidah buaya sampe santan kelapa.

Nah, segala cara sudah dilakukan tapi tetep sama aja yang ada perubahan. Tambah frustasi dong gue. Coba cari-cari di medsos eh ketemu iklan vitamin rambut anak Royal Richy. Buseeettt yang komen banyak banget, sampe capek gua liatnya. Tapi bagus-bagus si komennya, ya walaupun ada yang jelek juga tapi keseluruhan pada komen bagus. Diiklannya si bisa melebatkan rambut dalam 7 Hari.

Coba Gue tanya temen dulu deh, buat anak kan gak boleh sembarangan. Nah, pas tanya temenku ternyata temenku juga pakai Royal Richy buat anaknya. Owh pantessss, rambut anaknya juga lebat banget mungkin karna pake Royal Richy. Katanya dia udah pake Royal Richy selama 2 bulan, dan katanya juga seminggu pemakaian udah langsung lebat dan juga tumbuh rambut baru. Ya udah lah jadi tambah yakin kalo Royal Richy memang manjur buat ngatasin rambut yang tipis biar tebel.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun