Mohon tunggu...
Alfan Renata
Alfan Renata Mohon Tunggu... -

try to be Citizen Journalist

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Taxi Mobile Reservation, It's So Easy

8 Desember 2011   17:14 Diperbarui: 25 Juni 2015   22:39 187
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Teknologi kian hari makin berkembang seiring berjalannya waktu gaya hidup pun berubah. kebutuhan akan teknologi kian pesat seperti halnya teknologi komputer yang pertama kali diciptakan memiliki ukuran yang sangat besar dan hanya memiliki satu fungsi saja yakni sebagai alat hitung aritmatika, kini makin mengecil sehingga mudah di bawa kemana-mana dan bertambah fungsi yang lengkap dengan berbagai fitur-fitur canggih. Begitu pula dengan perkembangan dari teknologi komunikasi yang sangat pesat baik dari segi teknologi maupun infrastrukturnya. semula kita mengenal teknologi sandi sebagai alat komunikasi namun kini kita semua telah mengetahui sebuah alat komunikasi canggih yang berguna tidak hanya sebagai alat pengirim pesan teks melainkan sebuah pesan interaktif bersuara dan bahkan kini telah lengkap dengan fasilitas internet yang dapat mengakses berbagai macam informasi yang ada diseluruh dunia. Seluruh perkembangan teknologi yang ada tentunya tidak terlepas dengan aplikasi-aplikasi pendukungnya baik dalam bentuk perangkat keras (hardware) maupun perangkat lunaknya (software). Seperti halnya inovasi yang dilakukan oleh perusahaan pelayanan jasa kendaraan (taxi) Blue Bird Group yang turut mengembangkan aplikasi perangkat lunak sebagai media pendukung pelayanan jasa yang diberikan oleh perusahaan tersebut terhadap para konsumen atau pelanggannya seperti yang dikatakan oleh Noni Purnomo selaku presdir Blue Bird Group pada acara launching produk aplikasi tersebut. Di usia 39 tahun yang terbilang sudah dewasa, Blue Bird Group selalu mencoba untuk memberikan fasilitas yang dapat memuaskan para pelanggannya terlebih pada pelayanannya. Melalui sebuah program yang telah dikeluarkan Blue Bird Group pada 7/12/2011 lalu di Ex plaza Jakarta, Blue Bird Group berusaha memberikan kemudahan dalam pemesanan jasa taksinya. Program ini merupakan sebuah aplikasi yang dikhususkan untuk teknologi mobile yang diberi nama "TAXI Mobile Reservation" dimana dengan program aplikasi ini setiap pelanggan dapat melakukan pemesanan taxi secara mobile dengan menggunakan mobile smart phone. Disela-sela acara tersebut beliau juga menyampaikan bahwa program aplikasi yang diemban oleh Blue Bird Group merupakan inovasi yang pertama kali ada di seluruh dunia dalam hal pemesanan jasa. Dengan program aplikasi ini pelanggan dapat melakukan pemesanan taxi dengan mendaftarkan diri melalui no telpon mobile pelanggan dengan fasilitas di dalam program aplikasi yang telah pelanggan unduh (dowwnload). setelah pelanggan melakukan pemesanan tersebut maka lokasi pelanggan akan diketahui oleh pihak operator dan selanjutnya operator akan mengirim spesifikasi taksi yang akan menjemput anda. Dan tentunya program aplikasi ini tersedia untuk alat komunikasi mobile smart phone seperti Blackberry, Iphone, dan Android. Dengan program aplikasi ini Blue Bird Group berharap dapat memberikan kenyaman kepada para pelanggan serta dapat meningkatkan nilai bisnis  yang diemban oleh Blue Bird Group. Info Registrastion Taxi Mobile Reservation : di sini

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun