Mohon tunggu...
rifqy alfadhly
rifqy alfadhly Mohon Tunggu... -

16shs

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Sosiologi 2

26 Oktober 2014   00:15 Diperbarui: 17 Juni 2015   19:44 34
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kesan kesan terhadap pelajaran sosiologi

Kesan” saya terhadap pelajaran soiologi adalah,hhmm mungkin banyak bgt ya kesan” saya terhadap soiologi,pasti semua murid yang ada di sman 16 bekasi bila mendengar kata “sosiologi” pasti mereka langsung menyebut nama pak wahyu alias pak wajenkz.sudah tidak asing lagi pastinya murid” sman 16 bekasi bila mendengar nama pak wajenkz siapa yang tidak kenal coba sama pak wajenkz yang memiliki sifat tegas bila mengajar sosiologi dan pasti guru di sman 16 bekasi yang paling disegani oleh semua murid ya pasti pak wajenkz lah wkwkwk,tapi sebenarnya pak wajenkz itu orgnya asik asalkan kitanya juga asik terhadap dia,pak wajenkz menhajar sosiologi menurut saya sih enak,penjelasannya dia juga bisa langsung masuk ke otak saya dan pelajaran sosiologi itu pelajaran yang paling bikin murid” semua pusing karna setiap pak wajenkz memberikan soal” pasti jawaban tersebut tidak ada di dalam buku paket,makanya itu kita harus berpikir secara logika agar kita bisa mendapatkan jawaban dari soal” yg kita cari.kesan saya terhadap sosiologi itu sebenarnya banyak bgt dimulai dari hari pertama kali saya mempelajari soisologi yg menurut saya pada waktu itu pelajaran sosiologi itu sangat membosankan karena sosiologi harus berpikir secara logika dan pasti bikin otak pusing dan capek tetapi bagi org” tertentu pasti berpendapat pelajaran sosiologi itu pelajaran yang enak bagi org” yang bisa berpikir secara logis,termasuk saya juga yg mungkin agak mengagumi pelajaran sosiologi dan saya juga l berpikiran untuk menjadi sosiologi.kesan” saya yang lainnya adalah ketika diberi tugas oleh pak wajenkz yang dimana tugas tersebut sangat membuat saya pusing dan capek sekali.saya dan teman” saya lainnya waktu itu diberi tugas suruh mengetik tentang kurikulum 2013 menurut kita yg dimana sebelum diketik itu harus ditulis tangan terlebih dahulu sebanyak 3 lembar banyaknya setelah ditulis itu lalu diketik di komputer yg dimana waktu itu saya mengetik pada malam hari bersama teman” saya dari jam 7 malem sampe jam 8an baru selesai dan saya baru pertama kali bahwa tugas yang sudah saya ketik itu dimasukan ke kompasiana lalu di posting lewat twitter,seumur” saya baru peetama kali diberi tugas seperti ini dan tugas itu adalah tugas yang membuat saya sangat capek sekali pkknya,tapi pada akhirnya saya pun bisa mengerjakan tugas itu dengan baik dan akhirnya mendapatkan nilai setelah rasa capek yang saya alami wkwk,tetapi pada saat itu pertemuan selanjutnya saya lupa membawa buku sosiologi saya jadi pada saat ditagih tugas yg menulis 3 lembar itu saya tidak mendapatkan nilai,ada kejadian unik juga pada pertemuan itu ketika itu teman” saya dimarahi karna menyontek tugas yang 3 lembar itu ke teman saya yang satu lagi.mereka dimarahi oleh pak wajenkz dan bagi yang tidak mengerjakan tugas tersebut tidak boleh ikut ulangan harian,ada jg sih bbrp temen saya yang tidak mengerjakan tugas tersebut dan pada akhirnya tidak mengikuti ulangan,kesan” saya terhadap pelajaran sosiologi selain itu mungkin tidak ada lagi ya soalnya peljaran sosiologi baru bertemu bbrp pertemuan saja jadinya kesan”nya belum terlalu banyak,mungkin bila sudah 1 tahun lebih berada di sman 16 bekasi kesan”nya pasti banyak terhadap pelajaran sosiologi,oh iya ada bbrp kesan saya lagi sedikit yang lupa saya sampaikan,semenjak masuk siang pak wajenkz jarang masuk ke kelas x-iis3 karna bentrok dengan jam kls 11 juga.jadi mungkin pada intinya kesan” saya terhadap prlajaran sosiologi adalah “nano-nano” manis,asin,asem,pahit pkknya semuanya ada deh di dalam peljaran sosiologi apalagi klo pelajaran sosiologi ug mengajarnya adalah pak wajenkz pasti bakal seru lagi,mungkin pak wajenkz bisa marah besar kepada kita tetapi bila kita tertib dalam menjalankan tugas ataupun asik kepada pak wajenkz mungkin pak wajenkz juga gabakal marah” kita.mungkin itu sajaya kesan” saya terhadap pelajaran sosiologi,kurang lebihnya mohon maaf ya pak wajenkz hehe J

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun