Mohon tunggu...
alexander hans
alexander hans Mohon Tunggu... -

milanisti,planter

Selanjutnya

Tutup

Politik

Piala Dunia Berakhir,Apa yang Kita Dapat?

14 Juli 2014   08:14 Diperbarui: 18 Juni 2015   06:23 92
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Beberapa jam kedepan partai puncak Piala Dunia akan digelar yang mempertemukan Jerman dengan Argentina.Setelah sebulan penuh kita disuguhi pertandingan2 yang menarik mulai dari penyisihan grup sampai partai puncak.Banyak kejutan yang terjadi di Piala Dunia 2014 menurut saya seperti tersisihnya juara bertahan Spanyol,italy,inggris,portugal,tapi yang paling mengejutkan menurut saya saat Kosta Rika bisa menjadi juara grup maut.

Sebagai pecinta bola saya menyaksikan seluruh pertandingan Piala Dunia,termasuk nanti malam pertandingan Final antara Jerman vs Argentina.Harapan saya Jerman memenangi Piala Dunia 2014.Setelah pertandingan final nanti genaplah satu bulan ini saya harus mengubah jam tidur,untung tidak sampai mengganggu pekerjaan saya.

Piala Dunia bisa jadi sebuah bisnis musiman yang menggiurkan,dengan banyaknya tempat nobar yang buka pas Piala Dunia,meningkatnya penjualan replika kostum tim nasional mulai dari yang kw 1 samapai kw kw an.Tentu ini menjadi berkah kepada banyak orang,disamping bertambahnya pengeluaran dari penikmat Piala Dunia.

Piala Dunia 2014 yang bertepatan dengan Pilpres di Indonesia juga memberikan warna baru bagi Indonesia.Panasnya suasana Pilpres dapat teredam oleh suasana Piala Dunia.Walaupun menurut saya palaksanaan Piala Dunia lebih berjalan dengan baik,dengan perencanaan yang baik dibandingkan dengan Pilpres yang masih banyak kekurangan2 pada KPU.Mungkin boleh saja KPU belajar pada panitia Piala Dunia.

Sebelum pelaksanaan Pilpres kita disuguhi oleh pertandingan yang mengejutkan saat Jerman mengalahkan tuan rumah Brazil 7-1.Sayangnya hasil pilpres tidak seperti hasil pertandingan sepak bola yang hasilnya semua sepakat,tapi hasil pilpres kali ini benar2 aneh kedua kubu mengklaim kemenangan masing2,kedua capres mungkin perlu belajar kepada tim di Piala Dunia untuk mengakui kekalahan.

Setelah Piala Dunia berakhir,apa yang tertinggal buat kita??Buat saya mungkin diet saya berhasil,berat badan saya berhasil turun 3 kg.
mungkin buat anda ada hal yang lain..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun