Respon time merupakan salah satu hal penting dalam bisnis yang harus diperhatikan. Bisa dibilang respon time merupakan sebuah indikator yang bisa menilai kemampuan customer service.
Semakin baik respon time yang dimiliki, maka semakin bagus juga customer service Andaa. Namun, jika respon time yang dimiliki dalam bisnis Anda tidak bagus, maka bisa dibilang customer service Anda memiliki perfoma buruk.
Lalu, sebenarnya bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan respon time customer service Anda? Bisa dibilang ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan respon time customer service Anda.
Salah satu caranya melalui platform customer service atau platform komunikasi yang bisa diigunakan dalam bisnis loh. Saat ini sendiri platform customer service atau platform komunikasi yang ada sangat banyak pilihannya.
Salah satu platform customer service atau komunikasi yang bisa Anda gunakan dalam bisnis saat ini adalah WhatsApp Business API. Dimana tentunya platform ini merupakan platform customer service dengan kemampuan yang mempuni.
Jika ingin meningkatkan respon time, tentunya Anda membutuhkan beberapa kemampuan yang mempuni dari platform komunikasi Anda. Kemampuan itu sendiri seperti chatbot atau chat panel yang mampu membantu Anda membalas pesan dengan lebih cepat.
Selain itu, kemampuan lain yang bisa membantu menjangkau customer atau calon customer dengan lebih mudah juga dibutuhkan. Pada WhatsApp Business API kemampuan itu adalah broadcast messages yah.
Nah, pasti Anda sudah paham bukan bagaimana saat ini meningkatkan respon time customer service Anda dalam bisnis? Tentunya cara di atas bisa Anda terapkan loh.
Mulai tingkatkan respon time customer service Anda untuk membuat bisnis yang lebih baik!
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI