Mohon tunggu...
Aldo Theodorus
Aldo Theodorus Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Suka menulis untuk menambah ilmu

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Menciptakan Customer Journey yang Baik Melalui WhatsApp Business API

23 Februari 2021   12:28 Diperbarui: 23 Februari 2021   13:09 233
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Customer journey yang baik bisa Anda ciptakan dengan mudah walau mungkin tidak gampang. Customer journey merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam bisnis Anda.

Sesuai dengan namanya, customer journey merupakan sebuah perjalanan customer yang terjadi untuk menghubungi Anda. Customer journey ini biasanya harus mudah dijangkau oleh audience yah.

Jika tidak, maka mungkin customer journey yang ada buat tidaklah efektif. Customer journey memiliki peran begitu penting dalam sebuah bisnis. Hal ini karena mau seberapa baik optimasi bisnis Anda secara online dan seberap bagus iklan yang dibuat, jika customer journey tidak sesuai atau kurang baik maka akan mengahasilkan hasil yang jelek pula.

Sebenarnya menciptakan customer journey yang baik saat ini tidak begitu sulit. Anda hanya perlu memerhatikan platform yang Anda gunakan untuk membuat customer journey ini.

Pastikan platform yang digunakan bisa mendukung customer journey Anda serta bisa dengan mudah dijangkau oleh audience Anda baik dari iklan atau pun webiste yah.

Salah satu platform komunikasi yang bisa kamu gunakan saat ini untuk customer journey kamu adalah WhatsApp Business API. Dimana WhatsApp Business API ini memiliki berbagai keunggulan mulai dari menjangkau audience dengan mudah hingga fitur-fitur lain yang dimiliki bisa sangat memabntu.

Menggunakan WhatsApp Business API untuk membantu customer journey Anda merupakan sebuah pilihan yang baik loh. Hal ini karena WhatsApp Business API bisa Anda gunakan juga sebagai CTA dalam website atau pun iklan yang Anda pasang.

Dengan kemampuan seperti itu, tak heran WhatsApp Business API menjadi salah satu pilihan platform yang Anda gunakan dalam menciptakan customer journey yang baik loh.

Tentunya berbagai pilihan penyedia layanan WhatsApp Business API di Indonesia bisa Anda pilih yah. Salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah WhatsApp Business API Wappin.

Berbagai kelebihan dan kunggulan fitur tentunya tersedia dalam paltform ini loh. Jadi sudahkah Anda menggunakan WhatsApp Business API dalam bisnis?

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun