Omnichannel merupakan salah satu teknologi atau platform yang bisa Anda gunakan dalam bisnis saat ini untuk membantu meningkatkan customer experience.
Bisa dibilang kemampuan yang dimiliki omnichannel saat ini sangat berguna untuk bisnis. Perlu diketahui, kemampuan omnichannel sendiri adalah menghubungkan berbagai channel yang ada menjadi satu dan tentunya terhubung juga antar channel.
Dengan kemampua tersebut, bisa dibilang customer atau calon customer akan dengan mudah menjangkau bisnis Anda saat ini. Apa lagi pada kondisi saat ini dimana digital menjadi sangat penting.
Potensi digital yang sangat besar seiring berkembangnya jaman saat ini menjadi salah satu alasan kenapa platform ini layak untuk Anda gunakan saat ini.
Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa berbagai channel bisa terhubung ke dalam Omnichannel ini, mulai dari social media, website, hingga aplikasi chating seperti WhatsApp Business API.
Tentunya bisa dibilang dengan adanya kemampuan seperti ini, customer akan sangat mudah menjangkau Anda. Lalu, akan sangat berpengaruh ke dalam customer experience yang mereka dapatkan loh.
Bisa Anda bayangkan jika Anda menjadi seorang customer dan brand atau bisnis yang Anda gunakan mudah dijangkau melalui berbagai platform? Tentu akan sangat membantu bukan?
Anda akan bisa memilih ingin menghubungi dari platform yang mana yang menurut Anda paling nyaman untuk digunakan dalam menghubungi brand tersebut.
Hal itu juga lah yang nantinya akan dirasakan oleh customer Anda ketika bisnis Anda menggunakan Omnichannel dalam bisnis loh.
Tentunya juga berbagai keunggulan lain bisa Anda dapatkan ketikan menggunakan omnichannel dalam bisnis yah. Nah, jika memang Anda pensaran dan ingin tahu lebih tentang omnichannel dan bagaimana menggunakan omnichannel ini dalam bisnis untuk membantu customer experience, Anda bisa ikut webinar dari Wappin x Botika.
Tentunya tidak ada salahnya mencoba menggunakan Omnichannel dalam bisnis Anda saat ini yah! jadi sudahakah Anda menggunakan omnichannel?