Customer experience bisa dibilang cukup penting dalam sebuah bisnis karena akan menentukan bagaimana customer tersebut kedepannya.Â
Jika customer mendapatkan customer experience yang tidak baik, maka bisa jadi customer akan berpindah hati ke customer yah.
Sebelum melangkah lebih jauh, mungkin ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu customer experience?
Customer experience merupakan hal yang dirasakan customer dari pelayanan yang diberikan bisnis kalian, dimana customer experience bisa terdiri dari komunikasi, kecepatan respon, pelayanan, dan sebagainya.
Secara singkat, customer experience bisa dibilang sebagai pengalaman yang dirasakan customer saat berinteraksi dengan bisnis Anda baik saat bertransaksi atau pun after sales yang ada.
Penanganan customer experience yang baik akan membantu bisnis Anda berkembang lebih baik ke depannya dengan lebih mudah.
Salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan atau minimal mempertahankan adalah dengan menggunakan platform customer service.
Platform customer service sendiri bisa dalam bentuk apa saja selama bisa membantu Anda untuk berkomunikasi dengan customer dengan mudah.
Contoh platform customer service yang bisa Anda gunakan seperti email marketing, WhatsApp Business API Wappin, atau pun telepon.
Masing-masing platform customer service juga memiliki kelebihan dan kekekurangan masing-masing tergantun pada jenis platform customer service tersebut.
Namun, yang terpenting dengan menggunakna platform customer service Anda mampu menjaga customer experience customer Anda.