Mohon tunggu...
Aldila Dense
Aldila Dense Mohon Tunggu... Editor - Make It Happen

Communication Educator and Branding Enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Mengenal Sub-brand

27 November 2022   18:51 Diperbarui: 27 November 2022   21:14 3528
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Coca Cola sebagai contoh Sub-brand

Kita sebagai consumer dari produk suatu brand, pasti pernah merasakan experience suatu produk yang dibeli pada merek yang berada di dalam suatu merek. Istilah ini disebut sub-brand. 

Sub-brand bisa menjadi tools dari strategi marketing, untuk memperkenalkan produk baru dari suatu mother brand, tanpa menghilangkan atribut brand tersebut.  

Sub-brand memanfaatkan aset dari mother brand untuk meningkatkan eksprosure dan fokus pada kategori brand tersebut untuk membentuk market baru, dibandingkan mother brand itu sendiri (Keller, 2003).  AD

Contoh: 

Contoh Sub-brand
Contoh Sub-brand

Contoh Sub-brand
Contoh Sub-brand

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun