Tahun yang baru bisa menjadi alasan untuk membentuk suatu momen. Tidak hanya untuk slice of life pada kehidupan manusia, brand juga bisa menjadikan tahun baru sebagai ajang untuk menciptakan momen.
Salah satu brand food and beverage terkenal di dunia, Burger King merilis logo terbarunya. Apa alasan Burger King me-rebranding logonya setelah logo tersebut sudah menjadi top of mind dari tahun 1999?
Logo terbaru dari Burger King didesain oleh creative agency bernama Jones Knowles Ritchie. Tanpa melupakan visual identity-nya, Jones membuat logo dengan look and feel yang terinspirasi dari logo yang pernah rilis pada tahun 1969-1999.
"We were inspired by the brand's original logo and how it has grown to have an iconic place in culture, the new logo pays homage to the brand's heritage with a refined design that's confident, simple and fun", ungkapnya.
Tidak hanya logo saja, Jones juga menyesuaikan semua items dengan turunan dari logo baru, mulai dari marketing assets, packaging, merchandise, outlet, papan menu, poster, dan lain lain yang ditulis dalam jenis font type Flame Sans. Jones memaparkan arti dasar dari logo tersebut adalah mewakili bentuk natural dari makanan, yang terbuat dari bahan alami dan segar.
Burger King akan segera meluncurkan perubahan logo ini dan berencana untuk merombak semua restorannya selama beberapa tahun ke depan. Dari manajemen Burger King berharap, dengan hadirnya rebranding logo ini, merek tersebut bisa lebih menarik lagi bagi customers-nya.
"Desain adalah salah satu alat paling penting yang kami miliki untuk mengkomunikasikan siapa kami dan value yang kami angkat, dan itu memainkan peran penting dalam menciptakan keinginan untuk makanan kami dan memaksimalkan pengalaman dari customers," ujar Raphael Abreu, head of design Burger King Brand.