Mohon tunggu...
Muhammad AldiAsa
Muhammad AldiAsa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Menulis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Strategi Negoisasi yang Efektif dengan Customer Chena Thrift

7 Juli 2024   20:12 Diperbarui: 7 Juli 2024   20:36 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sidoarjo, 5 Juli 2024 - Negosiasi merupakan elemen kunci dalam meningkatkan penjualan dan membangun hubungan yang baik dengan Customer di pasar thrift.

 Artikel ini membahas strategi negosiasi yang efektif untuk diterapkan oleh penjual di Chena Thrift.

Dengan memahami perilaku customer, menentukan harga yang adil, dan menggunakan teknik komunikasi yang tepat, penjual dapat meningkatkan penjualan sekaligus menjaga kepuasan pelanggan.

Untuk Lokasi Chena Thrift sendiri berada di Griya kencana 2 G8 No.12 (masuk golden berry) Menganti, Gresik tetapi wawancara ini dilakukan di Jl. Gajah Mada No.120 A Sidoarjo(ex matahari lama) yang kebetulan Chena thrift ini juga mengikuti Event Thrift shop.

Seperti pada Hasil survei yang dikeluarkan ThreadUp atas 3.500 koresponden warga Indonesia yang di atas 18 tahun menunjukan 62% dari generasi milenial dan generasi Z akan melihat pasar barang bekas terlebih dahulu sebelum mencari yang baru.

“kebanyakan Customer biasanya juga membeli barang banyak, semakin dia banyak membeli semakin banyak juga kita potong harganya, Kita deal” an aja harga nya seumpamanya aku bilang per pcs 50 ribu ya nanti di mau beli barang berapa misal beli 10 barang kita potong harganya per pcs 5 ribu gitu” Ujar Elis selaku karyawan dari Chena Thrift.

Tetapi saat owner membeli barang thrift Import menurut sepengetahuan Elis selaku karyawan, kalau mau beli ball barang thrift kepala (brand ternama) kalau mau agak murah ya beli sekalian ekornya(barang reject) kalau mau belii ball barang thrift kepala aja tidak bisa harganya tetap tinggi” tambahnya

Artikel ini juga mengeksplorasi pentingnya mendengarkan kebutuhan pelanggan, menawarkan solusi win-win, dan membangun kepercayaan melalui transparansi dan kejujuran. Melalui strategi negosiasi yang efektif, Chena Thrift dapat menciptakan pengalaman berbelanja yang positif, meningkatkan loyalitas pelanggan, dan memastikan kesuksesan jangka panjang dalam bisnis thrift.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun