Mohon tunggu...
Aldi RioPrayogi
Aldi RioPrayogi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

hobi saya bermain game, memancing dan nonton fillm anime

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Media Sosial dan Manfaatnya bagi Pebisnis

13 Januari 2024   02:04 Diperbarui: 13 Januari 2024   09:07 219
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media Sosial Dan Manfaatnya Bagi Pebisnis

Pada masa sekarang sudah tidak bisa dipungkri bahwa kehidupan sehari-hari kita saat ini sangat erat dengan namanya Media Sosial. Berbagai hal bisa kita lakukan di media sosial yang sudah canggih seperti saat ini, mulai dari chet dengan teman, update status, sampai mencari informasi, semua bisa kita lakukan dengan bantuan teknologi. Secara tidak lagsung media sosial pada saat ini adalah sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi tiap orang.

Dimedia sosoial dengan segala manfaatnya pasti ada kekurangannya. Bagai mana penjelasan lengkap tentang contoh hingga pengertian media sosial? Berikut adalah rangkuman dengan lengkap pada ulasan dibawah ini.

  • Pengertian media sosial
  • Fungsi media sosial
  • Jenis media sosial
  • Contoh media sosial
  • Manfaat media sosial
  • Dampak positif & negative dari media sosia

Pengertian Media Sosial

Media sosial adalah tempat digitkal yang memfasilitasi pengguna untuk bisa saling bersosialisasi dengan berbagai cara seperti membagikan konten berupa tulisan, foto, maupun vedio. Segala konten yang dibagikan melalu media tesebut akan terbuka untuk publik secara realtime.

Mengapa bisa seperti itu, karena media sosial adalah sebuah aplikasi yang dibantu internet, sehingga selama pengguna tersambung dengan internet maka pengguna bisa menyebarkan (mengupload) konten pada saat itu juga.

Pengertian Media Sosial Menurut Parah Ahli

Media sosial adalah tempat yang sangat popular dan menarik. Beberapa parah ahli berpendapat terhadap teknologi media sosial. Simak pendapat parah ahli tentang pengertia media sosial sebagai berikut :

1. B.K. Lewis (2010)

B.K. Lewis dalam karyanya yang berjudul Social Media and Strategic Communication Attitudes and Perceptionn Among College Students yang terbit pada tahun 2010 menyatakan, bahwa media sosial merupakan suatau label yang merujuk pada teknologi digital yang berpotensi membuat semua orang untuk saling terhubung dan melakukan interaksi, produksi, dan bebagai pesan.

2. Cris Brogan (2010)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun