Mohon tunggu...
Jejen Al Cireboni
Jejen Al Cireboni Mohon Tunggu... Administrasi - Terus menginspirasi dan berbagi pengalaman

Hidup adalah Perjalanan Cinta, mengisi perjalanan dan menuju perjalanan akan indah jika kita saling berbagi dan dan selalu menjaga hati untuk mengapai Cinta & RidhoNya

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Bagaimana Meningkatkan Bobot Ikan Gurame?

6 Oktober 2019   06:41 Diperbarui: 6 Oktober 2019   06:52 28
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagaimana meningkatkan bobot ikan gurame?

Bagaimana cara membuat bobot ikan gurame lebih berat?

Ini pertanyaan bagus, bila Anda bertanya pada Om google dan ketemu artikel ini , saya ucapkan selamat. 

Seandainya Anda didepan saya , saya akan menjabat tangan Anda.

Karena kelihatannya Anda mau panen ikan guramenya hehehe 

Bentar saya nyari minuman dulu , ini mata ngantuk berat , pemirsa kompaioner .

Siapkan gula merah, lalu rebus sampai jadi bubur dan nanti dicampur dengan konsetrat / pakan ikan gurame Anda.

Dan ini cara paling murah untuk membuat ikan-ikan gurame, ikan nila atau ikan emas juga ikan bawal . Tapi karena judulnya buat ikan gurame ya buat ikan gurame ya !!!

Sebenarnya ini cara hebat tapi murah meriah hehehe

Juga ada cara lain yaitu gunakan molase atau tetes tebu atau gula pasir cukup 2 sendok saja pada setiap pemberian pakan dan dikasihkan probiotik. Nah karena saya memakai probiotik Biogan, karena probiotik yang menurut saya bagus karena semakin banyak maka akan semakin bagus. 

Dan Anda tidak harus sama dengan saya. Bisa memakai probiotik yang lain ya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun