Albani ilmi

Invita Labschool 2019

14 Oktober 2019   11:41 Diperbarui: 14 Oktober 2019   12:22 4
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Industrial visit dan tafakur alam atau yang biasa di singkat Invita,invita adalah salah satu kegiatan di SMP labschool jakarta dilakukan setiap tahun oleh siswa kelas 8 jadi tahun ini kami angkatan 27 akan melaksanakan kegiatan invita dan invita tahun ini kita akan ke Jogjakarta jadi hari pertama invita itu .

Di hari selasa tapi dilaksanakan saat malam karena saat pagi kita harus packing barang dulu jadi seluruh angkatan 27 akan pergi ke stasiun gambir kami pun kumpul di stasiun gampir pukul 18.30 tapi saya sampai pada pukul 17.00 karena takut macet saya pergi ke gambir bersama teman saya yang bernama

Hanan jadi perjalan kami dari rumah sekitar 1 jam saat sampai kami langsung bertemu wali kelas 8g yang bernama Pak Murdha ia adalah wali kelas kami

Saat datang ia langsung memberi kami kartu tanda pengenal dan tiket kereta setelah di berikan tiket kereta dan kartu tanda pengenal saya hanya duduk dan bermain Hp saat azan maghrib kami dikumpulkan dna melaksanakan solat maghrib jamak takdim isya lalu kami menunggu sampai jam 19.30 lalu berangkat menuju ke solo ya memang kami tidak hanya ke jogja kami ke solo terlebih dahulu aku pun duduk di gerbong 8 yang terpisah dari kelasku

Kelas 8G jadi aku duduk bersama anak kelas 8f saat sampai kami harus duduk sesuai dengan nomor tiket jadi sebelahku seorang perempuan anak kelas 8f jadi kata guru guru kita harus duduk sesuai tiket sampai jam 20.20 jadi saya duduk hanya bermain HP sampai jam 20.20 saya bersebelahan dengan

Teman saya yang bernama Ridwan ia teman saya sejak SD jadi nya saya bermain game yang sedang terkenal terkenalnya yang bernama Call of duty Mobile game itu seperti game battle royale dan Deathmatch jadi game itu sedang terkenal di kalangan kami jadi saya bermain dengan ridwan smpai pukul 21.15 setelah itu saya hanya mendengar lagu sambil bermain game yang sangat saya suka game itu adalah NBA 2K20 jadi game itu sangat seru

Yang bertemakan Basket tim yang paling sering saya pakai adala Los Angeles Clippers dan Los Angeles Lakers saya bermain game itu sampai pukul  22.15 karena saya sudah mengantuk walaupun sebenarnya bata waktu tidur kami itu pukul 23.00 saya tidur memakai selimut karena ditu dingin dan saya memakainya sampai dimuka karena kebiasaan anak smp kalo orang tidu suka di foto terus diposting ke media sosial jadi saya tidur dengan posisi

Seperti itu saya dibangunkan pada pukul 04.20 dan kami disuruh melaksanakn solat subuh secara sendiri sendiri yang lain mengambil wudu memakai air tapi saya tayamum saja karen kamar mandi nya mengantri setelah solat subuh kami pun sampai di stasiun di solo setelah sampai kami pun  disuruh masuk bus sesuai kela masing masing jadi saat sampai di bus saya hanya bermain game Nba 2k20 yang saya senangi itu saat sampai kami

Seperti di restoran yang ada kamar mandinya lalu kami mandi disana setelah itu kami pun makan pagi di tempat tersebut disana saya makan tempe  dengan kerupuk saja setelah itu kami pergi ke museum sangiran museum itu tentang manusia pada pra sejarah di situ isinya tentang kerangka manusia yang dibagi bagi saya lupa itu dibagi menjadi apa saja. karena saat invita itu ada tugas kelompok bikin video saya pun menjadi cameramen jadi saya memvideokan isi

Museum sangiran tersebut setelah kami dari museum sangiran kami melaksanakan solat zuhur jamak ashar setelah itu kami memakan makanan siang yang menunya KFC jadi kiami makan setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke Sritex itu merupakan produsen Baju militer tapi juga membuat baju biasa yang di ekspor ke luar negeri di sana saya belanja baju solo setelah itu kami pergi menuju jogja yang lalu sesampai nya di jogja kami ke goeboeg restoran untuk makan dan melaksanakan solat maghrib jamakn isya setelah itu kami ke hotel cavinton setelah di sana tidur kami pun berkelompok

Di sana saya tidur bersama rafi,valdi dan rheisya kami tidur pukul 23.00 keesokan harinya kami berangkat ke merapi lava tour yang di merapi di sana kami naik jeep off road memutari sekitar gunung merapi setelah itu kami pergi ke restoran lalu melaksanakn solat zuhur jamak ashar setelah itu kami pergi belajar membatik di sana saya saat membatik tungku tintanya hampir terbakar jadi saya ke tungku lain dan membatik di sana setelah itu kami