Mohon tunggu...
Alan Budiman
Alan Budiman Mohon Tunggu... profesional -

Pemilik akun ini pindah dan merintis web baru seword.com Semua tulisan terbaru nanti akan diposting di sana. Tidak akan ada postingan baru di akun ini setelah 18 November 2015.

Selanjutnya

Tutup

Catatan Artikel Utama

Tampil di KompasianaTV Harus Siap Mental

27 Januari 2015   13:41 Diperbarui: 17 Juni 2015   12:18 283
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1422365937263889598

[caption id="attachment_393591" align="aligncenter" width="600" caption="KompasianaTV"][/caption]

Akhirnya semalam saya tampil juga di kompasianatv. Sebenarnya sudah sejak jumat lalu dihubungi mbak admin untuk ikutan hangout, namun karena beberapa kendala, baru semalam bisa terlaksana.

Siangnya saya tes tekhnis dengan mas admin. Gagal. Katanya suara saya ga ada. Ya sudah ditunda, saya off sepihak saat masnya juga keliatan sudah beranjak. Lagipula saya ada keperluan di luar. Lucunya, sore hari mbak admin sempat bilang "gapapa mas kalo ga bisa hari ini, nanti mas Alan kami jadwal lain hari". Ini karena pada saat itu saya sedang menemui tamu dan ada keperluan di luar. Jelas saja ada rasa ga nyaman kalau kali ini kembali gagal. Lalu saya coba online setengah empat dan tes koneksi dengan mbak admin. Sempurna tidak ada kendala apapun.

Disuruh stand by jam lima sore, saya baru bisa online jam setengah enam. Saat itu admin sedang sibuk membantu Pak Daniel yang sedang terkendala tekhnis. "Selamat bergabung Mas Alan, tunggu sebentar ya, gantian" sambut si mas-mas yang dengan sabar membantu Pak Daniel.

Mental

Jam setengah tujuh saya coba bergabung lagi, dan pak daniel sudah on. Saya yang merasa tidak akan punya masalah tekhnis dibuat kebingungan ketika admin bilang belum bisa mendengar suara saya. "Mas Alan coba baca artikel atau apa"

Oke saya sudah baca, namun katanya tidak terdengar jelas. Lalu diminta untuk menaikkan volume laptop, ditanyai OS apa yang digunakan? Jujur saja sampai di sini saya agak putus asa untuk ikut bergabung, apalagi saat ada admin lain di belakang nyeletuk "titik-titik-titik-titik" haha pasrah sudah.

"Mas Alan mohon ditunjukin kabel headsetnya, copot saja dulu"

Oke saya lakukan dan tunjukkan ke mas admin. Kabelnya satu. Namun sepertinya admin juga sedang sibuk, mungkin juga kebingungan. Intinya suasana riuh. "Oke mas Alan coba baca artikel lagi soalnya kami belum dengar suaranya sampe sekarang"

Waktu terus berjalan, sepuluh menit lagi akan on air dan suara saya belum terdengar. Kalian tau apa yang saya rasakan? Ini bagaimana ceritanya? Sore ga ada kendala kok ya sekarang malah berantakan gini. Saya utak atik kabel sambil terus tes satu, dua, tiga, empat, lima hingga akhirnya bisa mendengar suara sendiri. Oke then saya baca artikel dari buku di lemari sebelah. Saya baca buku matematika, haha. Namanya juga buru-buru.

"Naaah baru jelas Mas, tadi apa masalahnya?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun