Mohon tunggu...
Alamsyah Marwan Hamdi
Alamsyah Marwan Hamdi Mohon Tunggu... Administrasi - Alamsyah ,SE bekerja sebagai Freelencer

Alamsyah,SE Jl. Pendreh KPR BTN Km 2, no.4b Rt.33b Rw.009 Muara TEweh

Selanjutnya

Tutup

Kurma

Berbuka Puasa dengan Kurma Kendalikan Gangguan Asam Lambung

6 April 2023   16:05 Diperbarui: 6 April 2023   16:39 165
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kisah Untuk Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Istri saya memang  memiliki riwayat gangguan asam lambung. Sekitar  hari ke -5 puasa di bulan ramadan  asam lambung isteri saya naik.Memang asam lambung  isteri saya  kadang -kadang naik ,bila salah  makan dan  tentu pula bila banyak pikiran.

Tidak seperti biasanya kalau berbuka puasa selalu  dengan yang manis-manis. Tapi entah kenapa pada saat  itu isteri saya malah minum es juice mangga dengan beberapa jenis kue yang tidak ada unsur manisnya.

Memang sebelum minum es juice mangga ,terlebih dahulu minum air putih hangat.Setelah itu ,baru minum es juice mangga dan dilanjutkan makan kue.

Tidak berapa lama,dalam hitungan menit,asam lambung  isteri saya naik.Berbagai macam rasa sakit yang dirasakan,rasa sakit yang sudah sering  dirasakannya . 

Sebagaimana biasanya,bila asam lambung nya naik,maka air hangat menjadi pilihan.Alhamdulillah secara perlahan,berangsur-angsur sakit yang  dirasakan pulih kembali .

Setelah melihat apa yang dimakan dan diminum,ternyata makanan kue yang dimakan   kurang unsur manisnya,dan yang diminum malah yang ada unsur masamnya ,yaitu es juice mangga .Apalagi bila mangga tersebut kurang matang. 

"Coba kalau pada hari-hari berikutnya berbuka puasanya dengan yang manis-manis, makan kurma terlebih dahulu sebelum makan kue yang manis lainnya !"Anjuran saya kepada isteri , agar pada hari-hari berikutnya asam lambungnya tidak naik kembali.

Alhamdulillah setelah mengikuti anjuran saya,yaitu selalu didahului dengan minum air hangat dan kurma,asam lambung isteri saya tidak kumat lagi,hingga sekatang

Kurma memang memiliki banyak  keajaiban. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun