Mohon tunggu...
Basor Suhada
Basor Suhada Mohon Tunggu... -

mantan seorang guru SMA Negeri di Bandung sekarang aktif berbagi informasi dengan guru-guru IPA

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Hampir Berhenti...

12 Juni 2014   00:05 Diperbarui: 20 Juni 2015   04:10 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Setelah mengikuti sesi pertama, terlintas dalam pikiran untuk tidak meneruskan aktivitas dalam kelase. Kegagalan meng-upload gambar dalam tulisan pertama membuat frustasi, padahal saya sudah mencoba mengikuti semua langkah yang diminta. Upaya pertolongan yang diberikan fasilitator sedikit memberi harapan, namun setelah dicoba lagi sampai jam 10 malam (terhenti karena harus gabung ronda dengan teman-teman) tidak berhasil.

Beberapa kegiatan yang sedang berlangsung saat ini menjadi penghalang untuk fokus dengan kegiatan kelase ini. Saya tidak bisa fokus untuk mengerjakan tugas, karena dipihak lain saya juga harus menyelesaikan tugas yang sedang dikerjakan. Pagi hari saya coba lagi untuk mengulang upload gambar, Alhamdulillah tidak berhasil. Akhirnya saya tulis di status Mobile Learning :"saya nyerah mas,,, saya upload apa adanya" titik.

Kemarin, saya hanya bisa membuka kelase sekilas. Saya tidak sempat membaca presentasi yang ada di halaman muka. Praktis saya tidak bisa melakukan apapun pada hari tersebut. Alhamdulillah, siang tadi saya paksakan untuk membuka kegiatan yang harus saya lakukan, saya buka semua presentasi karena ingin mengetahui tugas apa yang harus saya kerjakan. Ternyata isinya tentang tutorial membuat kelase.

Saya pikir, hal ini telah saya lakukan. Saya sudah terdaftar di jejaring sosial ini, meskipun ada beberapa hal yang belum saya selesaikan. Dengan sedikit dipaksa, saya coba mengikuti semua perintah pada setiap slide yang ada. Alhamdulillah, saya bisa menyelesaikan semua tahapan. Tapi, ada sedikit kendala. Ketika saya mau menambah pertemanan, saya kesulitan mencari teman. Saya berpikir, dengan banyaknya peserta Mobile Learning ini akan secara otomatis ditampilkan info mereka di kelas ini, sehingga bisa mempermudah saya mengajak mereka untuk menjadi teman saya. Akhirnya saya coba dengan menggunakan cara mencari pertemanan dengan undangan email. Saya undang beberapa yang saya ingat emailnya.

Tantangan yang cukup berat bagi saya dalam mengikuti kegiatan ini adalah membagi waktu mengerjakan tugas dengan tugas yang sedang saya kerjakan saat ini. Meskipun demikian karena saya masih penasaran dengan kelase ini, saya masih bisa bertahan dan menulis blog ini. Berdoa, semoga saya masih bisa diberi kekuatan untuk mengikuti kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun