Mohon tunggu...
Indra kurniawan
Indra kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Citizen Journalist

"Halo, perkenalkan, nama saya Indra Kurniawan. Saya adalah seorang pekerja kemanusiaan dan juga seorang penulis di Kompasiana. Saya memiliki latar belakang pendidikan di bidang hukum. Saya memiliki minat yang besar dalam bidang kemanusiaan dan sosial, dan senang menulis tentang topik-topik yang berhubungan dengan masalah sosial, keadilan, dan hak asasi manusia. Melalui tulisan saya di Kompasiana, saya berharap dapat berkontribusi dalam memberikan sudut pandang yang berbeda dan membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang berbagai isu sosial yang ada. Terima kasih sudah berkunjung ke halaman saya, dan jangan ragu untuk membaca tulisan-tulisan saya di Kompasiana."

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Keahlian Penyelamatan Ditingkatkan, Menwa Batalyon VII/SK Gelar Latihan Vertical Rescue

26 Juni 2023   05:23 Diperbarui: 26 Juni 2023   05:42 198
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto : menwa dan dinas pemadam kota bogor /Dok Menwa Mahawarman Batalyon VII/Suryakancan

Bogor, 25 Juni 2023 - Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman Batalyon VII/Suryakancan sukses mengadakan Latihan Penyegaran Vertical Rescue pada tanggal 25 Juni di Gedung Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bogor.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari penyegaran organik Menwa Batalyon VII/SK dan juga sebagai program kerja kolaborasi dengan instansi pemerintah. Kegiatan ini secara khusus ditujukan dan diutamakan untuk anggota aktif batalyon.

Ripal Gustamam, sebagai Komandan Batalyon VII/SK, menyatakan, "Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pelatihan kepada anggota organik Menwa Batalyon VII/SK terkait penyelamatan dan pertolongan melalui vertical rescue, agar di masa depan mereka memiliki bekal ilmu saat melaksanakan tugas penyelamatan, pertolongan, maupun evakuasi. Kegiatan ini khusus untuk Menwa Batalyon VII/SK dengan kuota 23 peserta dari berbagai perguruan tinggi."

Amid Suwardi, Kepala Seksi Penyelamatan dan Pertolongan, secara resmi membuka acara tersebut dalam sambutannya. Ia menekankan pentingnya memperhatikan dan mempelajari apa yang diberikan oleh instruktur, karena pengetahuan tersebut akan sangat berguna untuk membantu masyarakat jika ada yang membutuhkan pertolongan.

"Saya selaku Komandan Batalyon VII/SK mengucapkan terima kasih kepada Komandan Tim Pelaksana dari Latihan Penyegaran Vertical Rescue ini, yakni Danki Wahyu yang berasal dari Universitas Ibnu Khaldun Bogor, serta tim dokumentasi yang terdiri dari Bu Hikmah (UIKA), Bu Ica (UNB), Pa Wahyu (UNB), dan Pa Althaf (UNPAK). Saya juga mengucapkan terima kasih beserta apresiasi kepada organik Menwa Batalyon VII/SK yang telah mengikuti kegiatan hari ini," ungkap Ripal Gustamam sebagai Komandan Batalyon VII/SK. (Indra Kurniawan)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun