Mohon tunggu...
Indra kurniawan
Indra kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Citizen Journalist

"Halo, perkenalkan, nama saya Indra Kurniawan. Saya adalah seorang pekerja kemanusiaan dan juga seorang penulis di Kompasiana. Saya memiliki latar belakang pendidikan di bidang hukum. Saya memiliki minat yang besar dalam bidang kemanusiaan dan sosial, dan senang menulis tentang topik-topik yang berhubungan dengan masalah sosial, keadilan, dan hak asasi manusia. Melalui tulisan saya di Kompasiana, saya berharap dapat berkontribusi dalam memberikan sudut pandang yang berbeda dan membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang berbagai isu sosial yang ada. Terima kasih sudah berkunjung ke halaman saya, dan jangan ragu untuk membaca tulisan-tulisan saya di Kompasiana."

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Menwa UNIDA Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) untuk OSIS SMA Purwa Bhakti

4 November 2022   08:52 Diperbarui: 4 November 2022   09:03 511
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menwa UNIDA berikan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) untuk Osis SMA Purwa Bhakti

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Djuanda (UNIDA) berikan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) untuk siswa SMA Purwa Bhakti pada Rabu (26/10/2022)di Villa Iwano Ciherang Gede, mengusung tema pembentukan jiwa kepemimpinan yang CERIA (Cekatan, Edukatif, Religius, Inovatif dan Amanah), diungkapkan oleh Ketua pelaksana Adi Irawan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencapai para calon pengurus osis SMA Purwa Bhakti agar lebih paham tentang struktural organisasi, administrasi umum organisasi serta menambah wawasan mengenai organisasi yang baik.

"Kegiatan ini untuk melatih para calon osis agar menjadikan setiap orangnya mempunyai karakter yang baik dalam menjalankan organisasi, karena para peserta dipersiapkan untuk menjadi penerus pengurus organisasi kesiswaan yang ada disekolah, jadi kegiatan ini dipersiapkan untuk mereka agar mempunyai pandangan dalam struktural berorganisasi dan mempunyai tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya," ujar Adi Irawan.

Hadir sebagai narasumber Ripal Gustamam selaku Komandan Menwa menyampaikan struktural organisasi adalah system yang digunakan untuk mendefinisikan suatu susunan dalam sebuah organisasi dengan tujuan menetapkan cara sebuah organisasi dapat beroperasi, dan membantu organisasi tersebut dalam mencapai tujuan yang ditetapkan di masa depan.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama Hendri Arwan Syajari Kasi Ops Menwa UNIDA yang menyampaikan materi tentang administrasi umum ini menjadi sesuau yang penting sebagai satuan organisasi yang melakukan rangkaian kegiatan penaatan terhadap kegiatan atau pekerjaan administrasi dan bantuan lainnya yang dilaksanakan sebagai kegiatan penunjang supaya tujuan organisasi dicapai dengan baik secara efisien dan efektif yang menunjang kegiatan organisasi.

Peserta mengikuti rangkaian kegiatan dengan baik, terlihat dari diskusi aktif yang dilakukan para siswa kepada narasumber.

"Dari kegiatan ini saya sangat mendapatkan wawasan yang luas bagi saya pribadi, karena mendapatkan ilmu baru mengenai struktur organisai, administrasi, disiplin dan lain sebagainya dalam kegiatan ini. Saya sangat berterima kasih atas ilmu, sharing dan pengalaman kepada kaka menwa yang berkenan mengisi materi, saya berharap kami selaku calon penerus osis bisa menjalankan organisasi kesiswaan ini dengan baik," pungkas Fadly Ketua Kelompok 4

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun