Mohon tunggu...
Aksara Sulastri
Aksara Sulastri Mohon Tunggu... Wiraswasta - Freelance Writer Cerpenis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Lewat aksara kutuliskan segenggam mimpi dalam doa untuk menggapai tangan-Mu, Tuhan. Aksarasulastri.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Liburan Akhir Pekan

17 Desember 2022   02:13 Diperbarui: 17 Desember 2022   02:20 605
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi gambar dari Topik Pilihan Kompasiana

Rencana besok pagi, Lia akan berlibur di akhir pekan bersama sang suami ke Water Park. Tak lupa ia akan mengajak anak balitanya yang baru berusia dua tahun. 

"Mah, gimana persiapannya sudah beres belum?"

"Bentar, Pah. Mamah masih harus nyiapin buat bawaan Dede di sana. Papah juga, jangan lupa bawa baju ganti!" 

Baca juga: Cerpen: Tertangkap

Fajar yang masih berdiri di ambang pintu gegas ke kamarnya. Memasukkan dua baju ganti, dan handuknya. Keluarga kecil mereka akan menikmati kolam pemandian, membuat video kenang-kenangan. Belum lagi Lia perempuan yang super duper ribet. Sebagai seorang mamah muda beranak satu. Lia menyiapkan dari susu botol, Pampers yang harus dibawa, baju ganti anaknya, dia, dan suami. Baju renang suami, bekal makanan, sendal ganti.

Terdengar tangisan Dede Cinta, sang anak yang minta digendong sambil berjalan dimit-dimit di lantai keramik.

"Ma-ma, mah, endong," kata Dede Cinta suaranya cempreng, pelo, terdengar lucu dan menggemaskan.

Lia meminta bantuan sang suami untuk menggendong sang anak. Usai mengemas barang, barulah Lia menuju mobil di garasi.

Dede Cinta sudah beralih ke tangannya. Gantian Fajar yang sibuk mengangkat satu tas ransel dimasukkan ke jok kursi mobil di belakang, meraih tas selempang istrinya, dan menjinjing plastik berisi makanan. Liburan sehari seperti mau piknik dua, tiga hari saja. Pikir Fajar melihat barang bawaan yang dikemas oleh sang istri. Lia memang antusias untuk membuat liburan akhir pekannya berjalan lancar.

Mobil New Day X berwarna putih menggilas jalanan perkotaan yang padat merayap. Akhir pekan mungkin banyak keluarga lain yang juga pergi berlibur. 

Dede Cinta anteng minum susu dalam botol. Lia memainkan ponsel berselancar di dunia Maya. Sedangkan, Fajar masih fokus mengemudi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun