Mohon tunggu...
Andi Kurnia Muin
Andi Kurnia Muin Mohon Tunggu... Guru - teacher, writer

Menulislah agar kamu menjadi abadi

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Tapi Aku Malu

28 Agustus 2023   21:33 Diperbarui: 28 Agustus 2023   21:34 83
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Tapi aku malu

Oleh Andi Kurnia Muin,

Sinyal itu ada, sangat kuat
Tinggal memantik saja
Cahaya akan mematul kuat
Tapi... aku malu memantiknya

Aku ingin mengeluhkan masalahku
Aku ingin memintakan kekuranganku
Tapi aku malu
Yah.... aku malu

Melihat ke luar, aku berkekurangan
Melihat ke dalam, aku berlebihan
Dalam kurangku aku lebih
Mengapa???

Kucari kebutuhan ku
tentang nafas yang tidak terngah-engah
Kucari mata, telinga, tangan dan kakiku
Kutelulusuri tubuhku yang sehat
Kucari  kerabatku dan tempat kerjaku
Semuanya ada
Tapi kenapa aku masih ingin
Meminta?
Kufurkah aku??

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun