Penjualan tiket untuk moda transportasi bus yang memanfaatkan model sistem teknologi informasi, mulai merebak di seluruh sektor jaringan transportasi di Indonesia. Penggunaan aplikasi penjualan yang memudahkan pengguna untuk memesan dan membeli tiket melalui gadget menjadi dorongan utama bertumbuhnya pergeseran minat beli dari secara manual ke sistem online. Peran serta dukungan pemerintah didalam memperbaiki sistem ticketing AKAP bus dan pelayanan yang lebih baik, melahirkan banyak ide kreatif bertumbuhnya sistem booking tiket secara online melalui internet.
Sebut saja Easybook Indonesia, provider tiket bus pertama yang mengembakan usaha dengan model penjualan tiket bus online di Indonesia. Mengusung konsep self-service dengan jaringan ticketing bus di seluruh Indonesia, pengguna dimanjakan dengan berbagai feature unggulan seperti booking tiket bus melalui website serta mobile aplikasi. Sehingga pengguna bisa mempersiapkan perjalannya dengan nyaman dan aman. Dukungan sistem pembayaran yang dapat dilakukan melalui Alfamart atau transfer dan internet banking memberikan kemudahan booking tiket bus yang lebih cepat dan tidak perlu antri di loket pembelian tiket bus di terminal keberangkatan. Cukup membawa print out dari booking tiket yang sudah dibeli secara online, maka pengguna dapat melakukan perjalanan sesuai dengan pilihan serta trayek bus yang tertera melalui website maupun aplikasi ponsel.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H